}
Dara Jana 'Lempar' Album, Titi DJ 'Pecah Bisul'
News

Dara Jana 'Lempar' Album, Titi DJ 'Pecah Bisul'

by Sherra
Fri, 13-Nov-2015

Penantian panjang Titi DJ dan anak asuhnya, Dara Jana akhirnya membuahkan hasil. Dara Jana, trio vokal besutan Diva Pop Titi DJ merilis album self titled, Dara Jana, di Jakarta, Kamis [12/11].

Kali ini, Titi DJ terjun pertama kalinya menjadi seorang produser dari tiga wanita cantik yang dibentuk menjadi trio vokal dengan karakter suara yang berbeda. Mereka adalah Eno, Sondang, dan Laras.


Dara Jana berasal dari kata "Dara" yang berarti perempuan dan kata "Jana Bijana" yang berarti tanah kelahiran. Maka, Dara Jana bisa diartikan "perempuan-perempuan Indonesia". Keinginan Diva 49 tahun ini muncul saat menjadi juri pada ajang pencarian bakat Indonesia Idol. Ia melihat banyak bibit yang bertalenta saat audisi.

"Saat audisi banyak yang bagus, kenapa nggak diorbitkan saja? Akhirnya saya membuat audisi sendiri. Untuk suara, saya yakin mereka bagus-bagus karena benar-benar diaudisi berdasarkan suara. Fisik nomor sekian," jelas wanita 49 tahun ini.

Ya, album Dara Jana berisi 10 lagu ciptaan Titi DJ yang diaransemen ulang tentunya dengan musik yang beragam. Salah satu lagu berjudul "Ekspresi!". "Ekspresi!" diciptakan khusus olehnya untuk Dara Jana. Soal penjualan album, wanita serba bisa ini sempat patah semangat karena toko kaset yang tutup. Namun ia terus mengkondisikan dengan keadaan sekarang.

"Sempet sih patah semangat, tapi harus bangkit. Mau nggak mau, harus kreatif memikirkan penjualan. Sekarang lebih independen aja," ujar personel 3 Diva ini.

Wah, semoga Dara Jana bisa menjadi generasi baru trio vokal ya! [][teks & foto @saesherra]