}
Horee! Denda Pajak Kendaraan Bermotor Dihapus
News

Horee! Denda Pajak Kendaraan Bermotor Dihapus

by Yogira
Tue, 17-Nov-2015

Berbahagialah warga DKI Jakarta yang memiliki kendaraan bermotor [ranmor]. Pasalnya, pemerintah Provinsi DKI Jakarta menghapuskan denda pajak ranmor.

Kebijakan ini sesuai dengan  Keputusan Kepala Dinas Pelayanan Pajak Provinsi DKI Jakarta Nomor 2829 Tahun 2015.

Isi keputusannya tentang Penghapusan Sanksi Administrasi Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor dan Penghapusan Sanksi Administrasi Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor [BBNKB].

Tujuan penghapusan denda pajak kentor ini adalah meningkatkan penerimaan pajak daerah, khususnya pajak kendaraan bermotor [PKB], juga meningkatkan kepedulian masyarakat untuk membayar pajak.

Ini sangat beralasan, mengingat sesuai data dari pemerintah DKI Jakarta, 3,6 juta pemilik kentor di Ibukota menunggak PKN mencapai Rp. 1,2 triliun.

Nah, Anda yang memiliki kentor dan ingin denda pajakna dihapus bisa datang ke Kantor Bersama Samsat di Jakarta dengan membawa KTP, STNK, dan BPKB.

Agar tidak terkena sanksi administratif, pemerintah DKI Jakarta memberlakukan waktu pelayanan kepada pemiliki kentor mulai 16 November 2015 hingga 31 Desember 2015.

Ayo segera bergegas ke Kantor Samsat agar lebih santai kentor Anda terbebas dari denda pajak. [][teks @firza/berbagai sumber | foto @firza]