}
Isyana Sarasvati Rilis Album dan Single Ketiga
News

Isyana Sarasvati Rilis Album dan Single Ketiga

by Sherra
Thu, 26-Nov-2015

Tahu kan siapa pelantun lagu "Tetap Dalam Jiwa" dan "Keep Being You"? Yaap, setelah dua single hits tersebut terus diputar di radio-radio, Isyana Sarasvati akhirnya meluncurkan album solo perdananya di Energy Building, Jakarta, Rabu [25/11].

Album bertajuk Explore! ini menunjukkan betapa penyanyi 22 tahun ini semangat ingin terus berkarya dan berjelajah menuju kedewasaannya dalam bermusik. Sepuluh lagu dalam albumnya ini banyak menceritakan emosi yang mewakili pengalaman dari dirinya, pengalaman orang lain, dan juga imajinasi.

"Nggak ada genre yang spesifik, aku lebih suka menyebutnya 'Exploration of Pop'," kata Isyana.

Sebagian besar materi lagu album Isyama digarap di The Kennel Music Swedia. Selain bekerja sama dengan musisi manca negara, peraih AMI Awards Penyanyi Pendatang Baru Terbaik ini juga menggandeng musisi tanah air, Alam Urbach dan Rayi RAN dalam single ketiganya, "Kau Adalah" dengan bernuansa urban R&B.

Isyana juga cerita soal lagu tersulit dan terlama yang ia buat dalam lagu ini adalah "Di Batas Waktu" yang dibuat selama setahun dan lagu tercepat adalah "Keep Being You".

"Lagu 'Di Batas Waktu' itu originally bahasa Inggris. Terinsiprasi dari orang terdekat yang pergi dari dunia ini. Karena nggak kuat, lagu ini nggak jadi-jadi. Ketika aku mengalami hal yang sama lagi, yaitu kehilangan salah satu keluarga, aku jadi terinspirasi lagi," terangnya.

Berikut 10 lagu andalan Isyana yang terdapat dalam album Explore! :
1. "All or Nothing"
2. "Keep Being You"
3. "Tap Tap Tap"
4. "Mimpi"
5. "The Way I Love You"
6. "Tetap Dalam Jiwa"
7. "All Over Me"
8. "Kau Adalah [feat Rayi Putra]"
9. "Di Batas Waktu"
10. "Pesta"

Selamat ya Isyana! [][teks & foto @saesherra]