}
Sajama Cut Akan Rilis Kaset Manimal di Record Store Day
News

Sajama Cut Akan Rilis Kaset Manimal di Record Store Day

by Pohan
Mon, 06-Apr-2015

Band indie rock asal Jakarta, Sajama Cut akan merilis album Manimal dalam format kaset [pro-tape] untuk pertama kalinya pada 18 April 2015 produksi Zim Zum Entertainment.

Menurut siaran pers yang diterima LINIKINI, Manimal adalah album kaya cita rasa yang memadukan berbagai unsur genre seperti indie rock, folk, sunshine pop, baroque, ambient.

Manimal merupakan sebuah momen ketika kami—khususnya saya dan anggota ke-6 kami, Yosi O.P.A—mendorong diri kami ke sebuah ‘kesempurnaan’,” ungkap Marcel Thee, frontman Sajama Cut.

Thee mengungkapkan bahwa album memiliki semua nada instrumentasi, semua ketukkan, semua nuansa dieksekusi dengan presisi berskala syknet. Saat pembuatan, SC banyak mendengarkan musik elektronika-pop awal '80-an seperti Human League, Berlin, New Order, namun mereka tetap berusaha menggapai rasa chilled secara organik, dengan instrumentasi sebuah band rock.

Bahkan, musik baroque yang banyak disebut mempengaruhi aransemen-aransemen di Manimal juga mereka coba raih, dengan banyak mereferensi komponis seperti Van Dyke Parks, La Monte Yong, dll.

Setelah CD Manimal beredar 5 tahun silam, versi kaset ini dirilis terbatas lengkap dengan nomor kopi dan memuat seluruh lirik lagu yang tidak tercetak di dalam sampul CD-nya. Proses penggandaan pun digarap di pabrik rekaman pionir Nusantara, Lokananta [Solo] sehingga kualitas audionya tetap terjaga.

Kaset Manimal merupakan rilisan ke-19 Zim Zum Entertainment setelah Last Act of Defiance milik Sick of it All laris manis di pasaran. Sebelum kehabisan di Record Store Day, bisa pesan langsung kaset Manimal melalui surel mail@zimzumentertainment.com. [][teks @pohanpow | foto dok. Zim Zum Entertainment/Sajama Cut]