}
Hellshow Burgerkill Makin Spesial
News

Hellshow Burgerkill Makin Spesial

by Pohan
Tue, 15-Dec-2015

Burgerkil kembali membesut Festival musik Hellshow di di Lapangan Disjas Baros, Cimahi, Minggu [13/12]. Penampilan mereka kali ini  makin spesial karena bertepatan dengan perayaan 20 tahun Burgerkill sekaligus menjadi ajang reuni.

Para "Begundal" datang menggunakan atribut terbaik. Di antara mereka berdandan nggak biasanya sesuai challange dari Burgerkill agar datang dengan kostum seunik mungkin demi mendapatkan hadiah gitar.


Siang itu pintu masuk dibuka sekitar pukul 11. Penonton langsung disambut dengan lagu "In Place Of Hope" dan "Hellcrust". Gerimis turun ketika Jeruji beraksi dengan formasi baru pasca ditinggal Themfuck hingga penampilan kuartet rock asal Denpasar, The Dissland yang tak kalah semangat.

Ketika Beside tampil, gerimis mulai reda. Sang vokalis, Agung Surya sempat mengalami cedera saat ingin berinteraksi dengan penonton. Ia turun dari panggung setinggi 2 meter, namun terperosok. Meski begitu, pemilik akun Twitter @artgrog itu tetap berdiri menuju barikade.


Setelah Beside, selanjutnya adalah Fraud dan Turtles Jr. yang tampil unik. Menjelang break, Jasad jadi penampil penutup Hellshow. Tak lama Jasad manggung, hujan kembali turun cukup deras hingga menuntaskan sisa acara.



Hujan tak jadi penghalang, Burgerkill menutup Hellshow dengan epic. Mereka membawakan total 20 lagu pilihan dari hasil 20 tahun berkarya. Pada awal penampilannya, mereka sempat mengajak personel lama untuk bersenang-senang di panggung, yang idenya dicetuskan Eben.

Single "Atur Aku" pun dibawakan bersama Yuli, gitaris Jasad yang sering menggantikan Eben dalam panggung-panggung Burgerkill selama Eben sakit.

Tata cahaya panggung Hellshow yang spektakuler mendukung penampilan Burgerkill. Para Begundal pun tetap menggila meski hujan terus mengguyur Disjas Baros hingga acara usai.


"Hellshow 2015 akan menjadi doa baru, menjadi sejarah baru bagi komunitas kita, sampai jumpa di Hellshow tahun depan!," teriak Vicky mengakhiri penampilan mereka yang diikuti teriakan dan horns up para Begundal.

Saat ditanya soal penggarapan album baru di backstage, Vicky mengatakan tahun 2016 akan menjadi awal perjalanan baru dengan album baru. Tentu saja hal ini sangat ditunggu oleh para Begundal.

Hellshow pertama kali diselenggarakan Agustus 2005 saat Burgerkill rayakan ulang tahun yang ke-10. [][teks & foto @nona_ganist]