}
Kaskade &  Tiesto  Penutup DWP di Garudha Land
News

Kaskade & Tiesto Penutup DWP di Garudha Land

by Pohan
Tue, 15-Dec-2015

Djakarta Warehouse Project [DWP] sempat dihiasi aksi penolakan oleh Gerakan Pemuda Islam Jakarta Raya. Aksi mereka yang kedua kalinya setelah hari pertama orang yang sama mendatangi JIExpo Kemayoran.

"Ini bukan Amerika! Ini Indonesia," teriak salah satu anggotanya dengan menggunakan megafon. Mereka menganggap festival musik macam DWP menodai budaya Indonesia.

Meski begitu, DWP tetap berjalan sukses, aman, dan tertib. Pada hari kedua, Sabtu [12/12], panggung The Darker Side berganti nama menjadi Cosmic Station dan Mad Decent menjadi Neon Jungle. Sementara Garudha Land tidak berubah. Sederet lineup internasional dan lokal mengisi ketiga panggung. Sore itu, DJ Aay tampil pertama di panggung Neon Jungle, sedangkan Justeen di Garudha Land.

Antusias party goers tak berkurang, malah tampak lebih ramai pada hari pertama. Salah satu penampilan yang ditunggu, DJ Snake asal Prancis cukup memukau malam itu. Dia memainkan lagunya yang  masih hits, yakni "Lean On" hingga "Get Low". Sebelumnya, duo asal Swedia, Galantis mencuri perhatian dengan set- nya. Mereka pun langsung menyuguhkan lagu "Runaway [U &I]" dalam aksi perdananya di Indonesia.

Kaskade yang sempat batal tampil tahun lalu menebus kekecewaan penggemar malam itu. DJ veteran, Tiesto didaulat menutup keseluruhan acara.

DWP bisa menjadi kebanggaan Indonesia sebagai festival musik electronic dance music skala besar. Tentu saja dengan kebersihan dan keamanan yang terjaga. [][teks @pohanpow | foto @gerilaksamanaaa]