}
Indonesia Juara Tiga Miss World 2015
News

Indonesia Juara Tiga Miss World 2015

by Sherra
Mon, 21-Dec-2015

Akhir tahun 2015, Indonesia banyak menoreh prestasi. Salah satunya adalah Maria Harfanti, Miss Indonesia yang meraih juara tiga [Runner-up 2] dalam ajang Miss World 2015 di Sanya, Tiongkok, Sabtu [19/12].

Bukan cuma itu, wanita 23 tahun tersebut juga meraih penghargaan untuk kategori Beauty with a Purpose dengan membuat program penyediaan toilet dan air bersih bagi warga di Kampung Kamancing, Desa Tanjung Jaya, Pandeglang, Jawa Barat.

Posisi Maria tepat berada di bawah Miss Rusia, Sofia Nikitchuk dan Mireia Lalaguna Royo sebagai pemenang Miss World 2015 yang berasal dari Spanyol. Dalam pidatonya, ia memikat hati juri dengan mengatakan,
 

"Saya selalu terinspirasi oleh Beauty With a Purpose karena ini memberi kepedulian untuk berbagi dan selalu menjangkau komunitas. Saya ingin menjangkau orang-orang dan berbagi segalanya yang kita miliki dengan orang-orang di sekitar kita."

"Kita diciptakan bukan cuma ada di dunia ini, tapi juga untuk membuat perbedaan."
Ini merupakan sejarah untuk Indonesia. Wanita asal Yogyakarta ini meraih posisi yang sebelumnya tak pernah diraih oleh peserta asal Indonesia yang mengikuti ajang bergengsi ini. Hebatnya lagi ia juga berhasil meraih posisi 13 Besar Best Talent, 25 besar People's Choice Award dan 10 besar World Fashion Designer Dresses. [][teks @saesherra/berbagai sumber | foto missworld.com]