}
Lemmy Kilmister Berhenti Ngebut
News

Lemmy Kilmister Berhenti Ngebut

by Pandu
Wed, 30-Dec-2015

Jelang tutup tahun 2015, pentolan Motorhead, Lemmy Kilmister  tutup usia. Dia meninggal pada usia 70 tahun di apartemennya, Selasa [29/12]. Pria dengan tipe brewok imperial ini wafat akibat kanker ganas yang menggerogoti tubuhnya. Sejak 26 Desember, ia memilih pulang agar bisa berada di dekat keluarga dan video game kesukaannya.

Ia sudah mengetahui penyakit kanker yang menderanya sejak tahun lalu. Lemmy bahkan sempat bercanda bahwa ia telah mengubah kebiasaan dari peminum whiskey jadi vodka karena alasan kesehatan.

“Saya tetap tak terhancurkan. Selama saya masih bisa jalan beberapa meter dari belakang ke dapan panggung dengan atau tanpa stik, saya akan tetap main musik. Hanya kematian yang bisa menghentikan saya,” kata pria ikonik tersebut.

Lemmy Kilmister pindah dari Inggris ke USA untuk tinggal di kawasan Sunset Strip, Los Angeles.Pada hari tuanya, Lemmy masih tetap nyentrik, memakai segala yang serba hitam dari kepala sampai kaki. Tiga hal yang tidak pernah ia lupa, topi koboy hitam, sepatu kulit hitam, dan bass Rickenbacker.

Seringkali, Lemmy Kilmister disebut sebagai Tuhan. Karena dari sekian banyak musisi ‘bandel’ di Generasi Bunga, hanya Lemmy Kilmister dan Ozzy Osburne yang tersisa. SID Vicious, teman baiknya pun sudah meninggal. Melihat gaya hidup alkoholik ala Lemmy, dia memang badass! Meninggal bukan karena OD, serangan jantung, atau gagal ginjal.

Selama hidupnya, Lemmy telah ‘ngebut’ dengan 25 album selama 40 tahun berkarier bersama Motorhead. Kabarnya, dia pernah meniduri 1.000 wanita dan entah berapa botol alkohol yang telah ia tenggak. Pria beranak satu ini amat terinspirasi dengan The Beatles. Ia pernah nonton Paul McCartney manggung di Liverpool dan sejak itu memilih musisi sebagai jalan hidup.

Lemmy cepat dan agresif saat bermain bass, plus kegilaannya memutar tenaga amplifier sampai mentok. Makanya, bagi pendengar awam Motorhead di "Aces of Spades", misalnya, seperti tak ada bunyi betotan bass. Hanya treble yang meraung kencang.

Sampai usia 70 tahun ia tetap bujangan tanpa pasangan. Sendiri seperti 'Tuhan'. Dalam Mitologi Yunani, jika Big 4 Metal [Metallica, Megadeath, Anthrax, dan Slayer] itu ibarat Hestia, Zeus, Hades, dan Poseidon, maka, Lemmy adalah Kronos. Bapak dari segala dewa.

Selamat jalan Lemmy Kilmister! Selamat reunian dengan Sid Vicious dan "Generasi Bunga" lainnya. [][teks @HaabibOnta | foto berbagai sumber]