}
Teroris Menyerang Jakarta!
News

Teroris Menyerang Jakarta!

by Dedi
Thu, 14-Jan-2016

Berselang dua hari setelah serangan bom teroris di Istanbul, Turki [12/1], kali ini giliran Jakarta dihebohkan enam ledakan beruntun di bilangan Thamrin.


Peristiwa terjadi sekitar pukul 10.40 WIB di depan pusat perbelanjaan Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis [14/01], ledakan terdengar pada pukul 10.40 WIB, 10.50 WIB, dan 10.56 WIB di Starbucks yang berlokasi di seberang Sarinah Thamrin dan kemudian terdengar ledakan di pos polisi yang berada di Jalan Thamrin pada pukul 10.58 yang disusul dengan baku tembak.


Setelah itu ledakan kembali terjadi di mobil patroli tentara, dan di mobil lainnya yang parkir di Menara Cakrawala pada pukul 11.00 WIB dan 11.02 WIB. 


Hingga berita ini dituliskan, jumlah korban dikabarkan mencapai 27 orang, 7 di antara korban tewas yang terdiri 5 pelaku pemboman, seorang warga negara Kanada dan seorang warga negara Indonesia. Sementara itu Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol M Iqbal mengatakan pelaku berjumlah 7 orang, 5 orang tertembak mati, 2 orang berhasil dilumpuhkan dan ditangkap. 


Polisi belum bisa menyimpulkan pihak mana yang bertanggungjawab. Namun, akhir tahun 2015, polisi sudah mendapat ancaman akan ada teror besar di Jakarta. 


Presiden Jokowi menyatakan berduka atas jatuhnya korban pada peristiwa ini dan mengecam tindakan yang menebar teror pada masyarakat . “Saya perintahkan wakapolri, menkopolhukam, kejar tangkap baik yang di peristiwa maupun di jaringan-jaringan ini," ujar Jokowi.  

"Kita tidak boleh takut, tidak boleh kalah terhadap teror seperti ini!” - Jokowi

[][teks @dd_sarwono, berbagai sumber | foto antaranews.com, tribunnews.com, viva.co.id, bisnis.com, beritasatu.com]