}
Aktor Pemeran Professor Snape Meninggal
News

Aktor Pemeran Professor Snape Meninggal

by Pandu
Fri, 15-Jan-2016

Aktor pemeran Professor Snape di film Harry Potter, Alan Rickman meninggal dunia, Kamis [14/01]. Ia wafat pada usia 69, karena penyakit kanker.

Mengutip dari BBC, pihak keluarga menyatakan, "Aktor sekaligus director, Alan Rickman telah meninggal karena kanker pada umur 69. Ia [menghembuskan nafas terakhir] ditemani oleh keluarga dan teman-temannya.”

Mendengar kabar ini, aktor kembar, James Phelps dan Oliver Phelps, yang berperan sebagai Wesley Bersaudara dalam film Harry Potter segera mengungkapkan kesedihannya lewat Twitter.

”Dia adalah aktor terbaik yang pernah saya temui. Segala doa dan pikiran tercurah untuk keluarga mendiang di waktu ini,” kata James Phelps.

Selama perjalanan kariernya terhitung sejak tahun 1978, Alan Rickman telah meraih 9 penghargaan. Tiga di antaranya dari Ajang Penghargaan bergengsi. Pertama, BAFTA Award ia menangi karena peran di film Robin Hood: Prince of Thieves [1991].

Tahun 1996, ia mendapat penghargaan kedua dari Golden Globe sebagai Best Actor Miniseries or Televison Film berkat perannya sebagai Gregori Rasputin di serial Rasputin: Dark Servant of Destiny.

Peran protagonist sebagai Professor Snape pun juga diganjar piala oleh MTV Movie Award tahun 2011 lalu. Ia menang nominasi People's Choice Award for Favorite Ensemble Movie Cast untuk seri terakhir Harry Potter. [][teks @HaabibOnta | sumber & foto berbagai media]