}
Aksi Damai Kami Tidak Takut
News

Aksi Damai Kami Tidak Takut

by Pandu
Sat, 16-Jan-2016

Bom Sarinah yang meledak pada 14 Januari 2016 segera direspon netizen dengan tagar #KamiTidakTakut di sosial media. Sebagai bentuk perlawanan terhadap aksi terorisme yang mengancam tersebut. Perlawanan netizen itu bahkan direalisasikan dalam bentuk nyata dengan menggelar aksi damai.

Sekitar 200 orang lebih berkumpul di depan kedai kopi Starbucks yang menjadi lokasi pengeboman Kamis kemarin. Para peserta datang secara sukarela setelah melihat pamflet digital yang tersebar di berbagai aplikasi jejaring sosial.

Pesannya singkat, siapa pun boleh datang asal mengenakan pakaian berwarna putih pada pukul 16.00 WIB. Para peserta membagikan bunga putih sebagai simbol perdamaian dan berseru berulang kali “Kami Tidak Takut!”.

Di antara peserta yang ikut aksi damai ini, tampak penulis cum sastrawan senior Hardi [tampak di foto] dan Arswendo Atmowiloto yang ikut menyampaikan pendapatnya. “Ini waktunya untuk kita bersatu dan berdoa --bukan untuk diri sendiri saja-- tapi bagi orang lain juga. Kami tidak takut!”

Aksi damai ini berlangsung tertib. Tidak sampai menimbulkan kemacetan panjang. [][teks & foto @HaabibOnta]