}
OMNI Mengulik "Rahasia Semesta"
News

OMNI Mengulik "Rahasia Semesta"

by Pandu
Wed, 20-Jan-2016

Band rock indie, OMNI merilis single ketiga “Rahasia Semesta” pada 13 Januari lewat akun resmi YouTube, omnibandmanagement. Kalau dibandingkan dengan 2 video klip mereka sebelumnya, yakni “Berhala Layar Kaca” dan “P.E.N.T.A”, lagu "Rahasia Semesta" yang paling berbeda. Keempat personel OMNI pun mengakuinya. 

Dari rilis yang diterima LINIKINI, disebut, "Sebuah perjalanan panjang bagi OMNI, membuat sebuah musik video dari satu-satunya lagu ballad pada album Medulla Oblongata, Rahasia Semesta. Sampai akhirnya pada awal tahun 2016, OMNI memutuskan untuk melakukan syuting videoklip.”

Lalu lewat pesan WhatsApp, Rully [gitar] menyebut bahwa tak ada hal khusus mengenai pemilihan “Rahasia Semesta” sebagai videoklip ketiga. Ia juga mengaku banyak orang yang bertanya tentang alasan itu.

“Kami mau orang-orang bisa lebih mengenal dan menikmati lagu OMNI secara global. Lagu 'Rahasia Semesta' adalah satu-satunya lagu ballad dalam album Medulla Oblongata. Makanya, kami pikir, kurang lengkap juga kalo nggak dirilis video klipnya ke pasaran,” terang Rully.

OMNI menggabungkan unsur metal dan rock ke dalam konsep bermusiknya. Jadi, sesuatu yang mafhum jika terselip satu lagu balada di album perdana tersebut. Lebih jauh, Rully bercerita, lagu "Rahasia Semesta" itu tentang perjalanan dan pencarian seorang manusia akan nilai spiritual kehidupan.

“[Manusia] hubungannya dengan Sang Pencipta melalui rangkaian siklus kehidupan dan perjalanan mengurai misteri kehidupan akan berahir pada kedamaian,” tambah pria yang memproduseri Aura Kasih dan RAN.

Sejak merambah industri musik pada 2013, OMNI menyebut genre mereka sebagai "rock oplosan" dan telah menghasilkan debut album. Rully sempat membocorkan bahwa ia, Amank [vokal], Romy [bass], & Ryan [drum] sudah masuk studio lagi untuk menggarap album kedua.

“Kami lagi proses penulisan lagu untuk album kedua. Semoga Februari ini selesai semuanya. Dan kita bisa rilis pada April 2016,” tutup Rully. [][teks @HaabibOnta/PR | foto PR]