}
Album Penuh Pertama dari Musikimia
News

Album Penuh Pertama dari Musikimia

by Pandu
Tue, 02-Feb-2016

Fadly, Stephan Santoso, Rindra, dan Yoyo yang menanti tiga tahun untuk merilis album akhirnya jadi kenyataan. Musikimia kini punya karya penuh, yang dikemas dalam album perdana, bertajuk Intersisi.

Debut album ini berisi 10 lagu yang masih 'segar'. Tahun 2013, Musikimia sempat merilis mini album yang berisi lima lagu. Tapi tak ada lagu dari mini album itu yang dirombak atau disisipkan lagi dalam Intersisi.

“Ini adalah penantian panjang kami berempat. Proses produksinya cepat, yang lama bikin konsepnya. Kami sepakat untuk bersenyawa dengan semua jenis musik, barulah kami memilah co-produser yang cocok,” terang Yoyo.

Musikimia bekerjasama dengan lima co-producer dari beragam genre musik untuk mewakili tiap bunyi. Nikita Dompas [Andien], Gugun [GBS], Stevi Item [Andra & The Backbone], Eben [Burgerkill], dan Bondan Prakoso. Tiap co-producer berkolaborasi untuk dua lagu.

“Kami berempat banyak bertengkar daripada berkarya, jadi mereka yg meredam. Makannya, kami sepakat keputusan tertinggi ada di co-producer, jadi nggak ada arogansi di situ,” tambah Yoyo.

Eben [Burgerkill] yang kedapatan memproduseri lagu "Redam" dan "Pesanku" awalnya bingung. Dia sempat mempertanyakan, tawaran dari Musikimia itu serius atau tidak. Eben mengaku, sebelumnya ia tidak pernah memproduseri band dengan konsep musik seperti mereka.

“Enaknya [Musikimia] itu kooperatif dan enak diajak komunikasi. Pengetahuan mereka juga luas, jadinya gampang,” ujar Eben. [][teks & foto @HaabibOnta]