}
GrabTaxi Ubah Nama Jadi Grab
News

GrabTaxi Ubah Nama Jadi Grab

by Sherra
Wed, 03-Feb-2016

Selain naik Commuterline, apakah kamu juga menggunakan moda transportasi lain? Nah, pasti nggak asing dong dengan Grab Taxi, aplikasi layanan pemesanan kendaraan yang mencakup taksi [GrabTaxi], kendaraan pribadi [GrabCar], dan ojek [GrabBike], dan jasa kurir [GrabExpress]. Sukses dengan pertumbuhannya di Indonesia, nama GrabTaxi resmi diubah menjadi Grab, dengan memberikan pelayanan dan fitur baru untuk pelanggannya.

“Rebranding ini merupakan hasil dari komitmen kami dalam menyediakan pelayanan dan pengalaman yang terbaik bagi seluruh pengguna di Indonesia, dengan penekanan pada kecepatan, keamanan, dan kehandalan.” ujar Ridzki Kramadibrata, Managing Director Grab Indonesia saat acara rebranding Grab di Foundry 8, SCBD, Jakarta Selatan, Rabu [03/02].

Pada hari peresmian nama barunya, Grab juga menyelenggarakan perayaan "Grab Freedom Day" di Jakarta. Pengguna yang beruntung akan mendapat ‘free ride’ dari manajemen Grab, yang mengambil peran sebagai pengemudi. Nggak ada cara khusus, nantinya penumpang tersebut yang mendapat ‘kejutan’ dari Grab. Selain gratis, jika beruntung, pengguna akan bertemu dengan salah satu brand ambassador Grab, Gading Marten, Gisella Anastasia, atau Verrel Bramasta.



“Nilai tarif ‘free ride’ dari tumpangan tersebut akan dikalikan 10 dan disumbangkan kepada yayasan lokal yang berkontribusi dalam memudahkan masalah transportasi di wilayah pedalaman,” terang Kiki Rizki, Country Head of Marketing Grab Indonesia.

Untuk menyukseskan aksi "Grab Freedom Day" ini, Grab Indonesia melibatkan 200 armada GrabBike, 50 armada GrabTaxi, 20 GrabCar di Jakarta, 5 GrabCar di Bali, dan 10 GrabTaxi di Surabaya.

Grab juga memberikan pengalaman baru, seperti pemesanan yang terpersonalisasi, pemesanan ulang otomatis untuk pemesanan yang tidak direspons pengemudi, penelusuran pengemudi secara live dan proses pendaftaran yang lebih mudah menghubungkan dengan akun Facebook masing-masing.

Nah, kamu juga bisa membagikan perjalanan kamu kepada kerabat. Dalam memudahkan pelanggan Grab yang baru, perusahaan ini menyediakan fitur pembayaran, yang dinamai Grabpay dengan kartu kredit atau debit. Nah, ada satu lagi yang menarik. Pengguna bisa menggunakan layanan Grabwork, fitur yang memberikan opsi akses kepada pelanggan untuk mencetak catatan transaksi untuk diajukan ke kantor masing-masing lewat laman ini. [][teks & foto @saesherra]