}
Hellprint Memang Edan!
News

Hellprint Memang Edan!

by Pohan
Thu, 11-Feb-2016

Bandung serupa magnet yang  memiliki daya tarik untuk acara pagelaran musik. Salah satunya adalah penyelenggaraan Hellprint United Day, festival musik cadas dengan kapasitas 300.000 watt di Lapangan Tegalega, Bandung, Minggu [07/02]. Diperkirakan, puluhan ribu penonton bergumul di lapangan. Sungguh edan!

Menginjak tahun keempat pagelarannya, Hellprint United Day memangkas jumlah penampil, dari sekitar 150 band [September 2013] menjadi hanya puluhan. Tadinya bakal ada tiga band internasional. Namun, Dying Fetus dan Putrid Pile batal. Yang tersisa cuma band brutal death metal, Incinerate.


Festival pun tetap mengalir sukses dengan menghadirkan total lima panggung. Tiga panggung yang berjajar terdiri dari Monster Stage. Hellstage, dan Noise Stage membelakangi dua lainnya, Death Stage dan Rawk Stage.

Banyak tercipta kolaborasi di panggung-panggung Hellprint antara lain: Superman Is Dead yang mengajak Gania 'Billfold’ di lagu “Sunset Di Tanah Anarki” serta aksi PAS Band yang ditemani dua drummer sekaligus, Sandy dan Richard Mutter.


Hari itu kota kembang beralih menjadi kota hujan penuh suka cita. Hellprint juga menjadi ajang silaturahmi bagi musisi-musisi Bandung dan kota lainnya. Mereka terlihat berbaur di satu tenda besar dekat panggung Noise Stage.

Monster Stage terbilang panggung yang berbeda. Ukurannya lebih besar dibanding empat lainnya. Di panggung ini, penampilan Edane cukup mencuri perhatian. Mereka mengajak Anggi ‘Revenge The Fate’ di nomor penutup “Kau Pikir Kaulah Segalanya” dari album 170 Volts.


 Semangat penonton masih berkobar menjelang pukul 10 malam. Usai Edane, Seringai di panggung yang sama berkesempatan menutup Hellprint United Day IV. Lagu “Akselerasi Maksimum” dan “Tragedi” menjadi pembuka aksi mereka.


Yap, penyelenggara Hellprint selalu berusaha memberikan suguhan yang terbaik. Harga tiket OTS dari Rp. 50 ribu [Hellprint United Day III] naik menjadi Rp. 100 ribu, berbanding dengan suguhan yang memuaskan. Sampai bertemu di Hellprint United Day berikutnya. [][teks & foto @pohanpow]