}
Indonesia Pangsa Konser Rock
News

Indonesia Pangsa Konser Rock

by Pandu
Tue, 16-Feb-2016

Nama Live Nation Indonesia sebagai promotor mulai diperhitungkan sejak kemunculan perdananya. Sebagai dobrakan awal, perusahaan yang berpusat di California ini langsung memanggungkan Bon Jovi di Indonesia. Konser Bon Jovi memang sudah lama dinantikan beragam generasi selama 20 tahun. Rocker ini disambut antusias oleh penonton maupun pewarta.

Maret mendatang, Live Nation Indonesia menggandeng 7Kings sebagai co-promotor untuk menggelar konser 5 Seconds of Summer [5SOS]. Band pop-punk asal Australia itu berhasil menyabet Billboard Music Awards 2014 – Breakout Star berkat debut albumnya. Kimberly Fraser, Managing Director Live Nation Indonesia, mengaku antusias dengan konser kedua yang akan mereka buat tersebut.

“Orang Indonesia termasuk unik. Pangsa di sini berbeda dengan pangsa lainnya. Kami bisa menjual tiket sebuah konser sampai ludes di negara lain, tapi tidak dengan di sini. Kami memulainya dengan Bon Jovi, dan itu sukses yang sangat mengagumkan. Sementara di negara lain hal itu tidak berulang. Saya rasa orang Indonesia menyukai music rock,” ujar Kimberly Fraser di SCTV Tower, Jakarta [12/02].

Bersama 7Kings, Live Nation Indonesia nanti tidak cuma akan menyuguhkan 'ledakan' tata suara dan keindahan tata lampu, tetapi  juga akan memberikan kesempatan kepada penonton  melihat sound check dari 5SOS.

"Pertama kali sekali kami akan memastikan apakah band tersebut sesuai dengan pangsa disini. Sehingga tidak ada hal-hal kontroversial yang bisa memicu rasa kecewa siapa pun. Terakhir, barulah tentang [hukum ekonomi] permintaan dan penawaran. Popularitas dari sebuah band." Demikian Kimberly membeberkan pertimbangan Live Nation menggelar konser. 

Tanpa ragu, Kimberly memantapkan perkatannnya,”Ya, Indonesia adalah pangsa untuk konser rock. Hmm, untuk [konser] yang ketiga tunggu nanti saja ya!” [][teks @HaabibOnta | foto Geri Laksamana]