}
Beredar, Album ke-7 Endank Soekamti
News

Beredar, Album ke-7 Endank Soekamti

by Pandu
Wed, 24-Feb-2016

Endank Soekamti resmi merilis album ke-7 bertajuk Soekamti Day. Erix, Dory, dan Ari berinovasi dengan merekam seluruh lagu di luar ruang [outdoor studio], yang akhirnya merilis 16 trek yang berhasil direkam dalam kurun waktu Juni-Juli 2015.

Endank Soekamti berpesta dengan barisan Kamtis [julukan fans] di Taman Budaya Yogyakarta, pekan lalu. Mereka merayakan kelahiran karyanya itu. Sebagai penggedor, trek terakhir pada album Soekamti Day berjudul “Sampai Jumpa” justru jadi single pembuka untuk promosi.

Trek ini lagu terakhir yang mereka rekam. Ini semacam salam perpisahan dan bentuk terimakasih dari Endank Soekamti dan seluruh kru kepada masyarakat Gili Sudak.

"Sampai Jumpa" digarap dengan aransemen minimalis dan alat musik seadanya. Lalu Endank Soekamti beserta kru mengisi bagian vokal. Karya kasar ini lalu dipoles jadi lebih mulus dengan tambahan bunyi cello dari Wawan Sa’unine pada proses pasca produksi.

“Ini akan jadi single Endank Soekamti yang sangat berbeda, segar, dan unik jika dibandingkan dengan single-single mereka sebelumnya. Semoga kehadiran single ini memberikan warna baru di blantika musik Indonesia, serta dapat jadi teman penghibur dan penyemangat bagi siapa saja yang mendengarkan,” tulis rilis Endank Soekamti.

Tidak cuma album fisik yang trio ini rilis. Endank Soekamti pun menjual Boxset Soekamti Day seharga 350K yang bisa dipesan jalur online. Box itu berisi merchandise original dari Endank Soekamti dan juga album ke-7, Soekamti Day. [][teks @HaabibOnta | foto PR]