}
Pelatihan Kemimpinan “Koneksi Selaras Aksi”
News

Pelatihan Kemimpinan “Koneksi Selaras Aksi”

by Pohan
Thu, 25-Feb-2016

Selalu ada cara untuk menjadikan negeri ini lebih baik. Tentunya dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang positif. Pasar daring, Bukalapak bersama Forum Indonesia Muda [FIM] berkolaborasi untuk mengadakan rangkaian kegiatan pelatihan kepemimpinan bagi anak muda Indonesia lewat Bukalapak Forum Indonesia Muda bertema “Koneksi Selaras Aksi”.

Rangkaian kegiatan akan dilaksanakan pada Mei 2016, yang terdiri dari dua kegiatan, yaitu public seminar yang terbuka untuk 1.000 anak muda Indonesia, dan dilanjutkan dengan pelatihan kepemimpinan untuk 150 anak muda Indonesia yang terpilih. Calon peserta bisa mendaftarkan diri via portal.forumindonesiamuda.org pada 8-29 Februari 2016. Nantinya pendaftar akan diseleksi oleh panitia.

“Bukalapak percaya, Indonesia memiliki banyak calon pemimpin bangsa. Dengan berkembangnya teknologi digital, pola kepemimpinan dan pola pikir masyarakat turut berubah mengikuti perkembangan yang ada," kata  Achmad Zaky, Founder dan CEO Bukalapak.com melalui siaran pers yang diterima LINIKINI [24/02].

Menurut Zaki, dipilihnya tema ‘Koneksi Selaras Aksi,’ para anak muda Indonesia dapat bergerak, berkolaborasi dan berani mengeksplorasi kesempatan, untuk menyelaraskan, mengoneksikan, dan menyatukan kekuatan online dan offline untuk Indonesia yang lebih baik.

Forum Indonesia Muda adalah forum independen yang berdiri sejak 2003. Anggotanya terdiri dari pemuda dan mahasiswa dari berbagai aktivitas, universitas, maupun lembaga kepemudaan di seluruh Indonesia. Mereka memiliki cita-cita membangun bangsa dengan semangat untuk berkontribusi bersama. Ini merupakan forum ke-20 kalinya sejak pertama kali diadakan pada Juni 2003, dengan alumni sebanyak lebih dari 2.000 orang yang tersebar di 33 provinsi. Ternyata Achmad Zaky adalah salah satu alumni FIM ke-7. 

"Saya ingin mendukung anak muda Indonesia untuk ikut serta dalam kegiatan ini. Saya berharap, Bukalapak Forum Indonesia Muda mampu menghadirkan sosok-sosok anak muda yang siap mengharumkan nama Indonesia di ranah global. Ayo bergabung dan berkolaborasi bersama!.” jelas Achmad Zaky.

Informasi lebih lanjut mengenai Bukalapak Forum Indonesia Muda dapat mengunjungi Twitter Forum Indonesia Muda @fimnews dan Fanpage Facebook: Forum Indonesia Muda. [][teks @pohanpow/PR | foto berbagai sumber]