}
Indonesia Aman untuk Java Jazz
News

Indonesia Aman untuk Java Jazz

by Yogira
Wed, 02-Mar-2016

Salah satu perhelatan festival jazz terbesar dunia kembali digelar: Jakarta International BNI Java Jazz Festival, di Jakarta International Expo, Kemayoran [4, 5, 6 Maret 2016].

Dalam acara konferensi pers di Hotel Borobudur, Jakarta, [02/03], diumumkan bahwa ada sekitar 40 grup/300 musisi luar negeri dan 60 grup musik Indonesia yang siap tampil.

“Kami bisa katakan, Indonesia aman untuk menjalankan festival internasional,” tegas Dewi Gontha, President Director PT Java Festival Production.

“Duta Besar Amerika di Jakarta, Mr. Robert O Blake sudah menelpon artis-artis luar yang akan tampil nanti. Dia meyakinkan Indonesia aman,” ujar Peter Gontha, penggagas Java Jazz.

Dengan mengangkat tema ‘Explorong Indonesia”, Java Jazz kali ini akan menghidangkan desain budaya Toraja dan mengangkat isu lingkungan hidup. Juga kampanye pengurangan sampah, terutama berbahan plastik menjadi isu utama dalam pagelaran jazz legendaris ini.

Ada beberapa artis yang dikonfirmasi sudah siap tampil sesuai jadwal yang sudah ditetapkan dalam Java Jazz 2016. Untuk artis internasional, di antaranya: Chris Botti, Sting, David Foster, Level 42, Robin Thicke, Yellowjackets, Patty Austin, dan musisi yang mewakili duta besar sejumlah negara. Sedangkan untuk artis Indonesia, antara lain: Dewa Budjana, Kunto Aji, MALIQ & D'ESSENTIALS, Raisa, Ran, Tohpati, dan White Shoes & The Couples Company.

Nah, kamu yang pengen nonton, bisa langsung cek dan beli tiketnya via online di javajazzfestival.com. Harganya mulai Rp. 550 ribu hingga Rp. 2,5 juta [VVIP Chris Bottu feat Sting].

Selain bisa lihat penampilan banyak musisi jazz, kamu juga bisa belanja merchandise dan aneka jajanan di banyak booth kuliner di sana. Yuk ah, weekend di Java Jazz. [][teks @firza | foto @sheera]