}
Kashmea Wahi, IQ-nya Disejajarkan dengan Einstein & Hawking
News

Kashmea Wahi, IQ-nya Disejajarkan dengan Einstein & Hawking

by Pohan
Thu, 10-Mar-2016

Kashmea Wahi berhasil memecahkan rekor baru dengan memperoleh skor 162 pada tes IQ Mensa di Inggris. Hasil tersebut membawa gadis kelahiran Mumbai, India itu menjadi salah satu siswa paling genius, sejajar dengan Albert Einstein dan Stephen Hawking.

"Ini luar biasa untuk dibandingkan dengan orang-orang seperti Stephen Hawking dan Albert Einstein perbandingan dia tidak masuk akal dan saya percaya itu akan mengambil banyak prestasi untuk orang seperti saya sendiri untuk bisa masuk ke liga legenda tersebut. Saya seolah merasa terbang dengan kegembiraan ini," kata Kashmea Wahi yang dikutip dari indiatimes.com, belum lama ini.

Kashmea adalah puteri dari konsultan manajemen IT, Vikas dan Pooja Wahi. Dia  mengikuti tes Cattell III B Mensa, yakni proses evaluasi yang sudah ternama secara internasional, dengan menyuguhkan 150 pertanyaan untuk mengukur pemahaman melalui tulisan. Skor maksimal yang dicapai adalah 161 untuk orang dewasa dan 162 untuk usia di bawah 18 tahun.

Ternyata, Kashmea berhasil meraih skor maksimal. Tentu saja orangtuanya  bangga,

Kami gembira atas prestasi yang diraih Kashmea Mensa. Kami selalu percaya dia memiliki kecakapan intelektual. Pengakuan tersebut meyakinkan bahwa dia memang  memiliki kemampuan, energi yang tersalurkan dengan baik yang dapat menyebabkan sesuatu yang indah," kata ibunya.

Kashmea adalah salah satu remaja termuda yang mencapai skor 162 dalam tes Mensa [organisasi terbesar dan tertua di dunia untuk para individu yang memiliki IQ tinggi]. Sebenarnya, tes ini hanya bisa diikuti oleh orang yang berusia lebih dari 10 tahun. Wow.. berarti cuma orang-orang pilihan Tuhan aja nih ya? [][teks @pohanpow | sumber & foto indiatimes.com]