}
Novel Eka Kurniawan Nominasi The Man Booker Prize 2016
News

Novel Eka Kurniawan Nominasi The Man Booker Prize 2016

by Yogira
Thu, 10-Mar-2016

Eka Kurniawan mengantarkan karyanya ke kancah internasional. Novelnya bertajuk Lelaki Harimau [Man Tiger] masuk nominasi penghargaan buku “The Man Booker Prize 2016”.

Dalam situs resmi The Man Booker International Prize, nama Eka Kurniawan disebutkan sebagai salah satu dari 13 nama yang masuk nominasi dari berbagai negara. Tiga belas nominasi buku tersebut dinilai dari 155 karya dari 12 negara. Masing-masing buku sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris.

Semua karya yang masuk finalis “The Man Booker International Prize 2016” akan diumumkan pada 14 April, sedangkan pengumuman pemenangnya pada 16 Mei.

Buku Lelaki Harimau yang ditulis Eka diterjemahkan oleh Labodalih Sembiring, seorang penulis feature asal Binjai, Sumatera Utara.

Eka Kurniawan adalah penulis fiksi yang diperhitungkan dalam 10 tahun terakhir ini. Beberapa novel dan cerpennya sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris.

Penulis kelahiran Tasikmalaya, 28 November 1975 ini adalah lulusan Fakultas Filsafat Universitas Gadjah Mada, yang mencintai buku sejak kecil. Kecintaannya pada buku akhirnya membuahkan hasil yang mendunia. Selain Lelaki Harimau, Eka pun menduniakan novel lainnya berjudul Cantik itu Luka [Beauty is A Wound].  [][teks @firza/berbagai sumber | foto islandsofimagination.id, amazon.com]