}
Nafas Baru GIGI di Umur 22 Tahun
News

Nafas Baru GIGI di Umur 22 Tahun

by Pandu
Thu, 17-Mar-2016

Tanggal 22 Maret mendatang, GIGI akan merayakan ulangtahun ke-22. Selama kurun waktu itu GIGI sudah berpindah label tujuh kali, bongkar pasang empat personel, menghasilkan 25 album, mempunyai basis fans [GIGIKITA] yang kuat, membangun manajemen sendiri, dan yang teranyar mengganti manager.

Sejak tahun 1994, GIGI ditangani Dani Pete. Pria paruh baya yang sering pakai model topi kapten bermotif loreng. Bisa dibilang Dani Pete adalah personel kelima GIGI. Karena pencapaian luar biasa di atas, mereka dapatkan bersama. Setelah masa panjang itu, GIGI pamit kepada Dani Pete dan meminta Aria Baron [eks-gitaris] untuk jadi manajer terbaru mereka.

“Sebenarnya tidak ada kata manager, tetapi lebih pada management saja dan kami bekerja sebagai tim, bukan perseorangan,” terang Aria Baron yang ikut membentuk GIGI juga. Ia memberi kredit untuk Armand, Thomas, Budjana, dan Hendy, bahwa mereka tidak cuma ngamen. GIGI adalah musisi yang komplit sebagai entertainer, entrepreneur dan performer. “Emil Naif saja bahkan bilang kalau dia pribadi nge-fans sama GIGI, lho.”

Sebagai ‘remaja’ –dan meski telah banyak yang dicapai- GIGI masih punya banyak keinginan yang belum tercapai. “Gue pribadi pengin banget bisa rekaman dengan produser yang bisa bilang kalau jelek. Di titik ini, nggak ada lagi yang bilang begitu. Padahal alasan kami terus berkarya sampai sekarang ya karena kami masih merasa kurang,” ucap Thomas yang lalu disepakati Budjana, Armand, dan Hendy.

Hanya tahun ini di ulangtahunnya, GIGI tidak merilis album baru lagi. Alasannya sederhana, daripada jadi begitu aja dan hasilnya nggak terdengar. Padahal sudah dibuat sekuat tenaga dan perlu banyak energi. Lebih baik ditahan dulu sementara, begitulah ucap Budjana.

GIGI masih bersemangat untuk terus melebarkan sayap, untuk itu mereka per tahun ini bekerja sama dengan Amity Asia Ageny. Sebuah booking agent company yang menangani 17 artis lokal dan promotor lokal serta internasional. Agar bisa mensupport kegiatan manggung Armand cs. Jika di umur ke-20, GIGI berinovasi dengan membuat teve streaming. Kali ini mereka akan membuat sebuah aplikasi, agar sesuai dengan perkembangan jaman.

“Di balik suksesnya kami berkiprah 22 tahun ini tentu karena dukungan keluarga, sahabat, GIGIKITA, dan kalian semua,” tutup Armand. [][teks @HaabibOnta | foto Nando]