}
Eka Kurniawan Raih Anugerah “World Readers”
News

Eka Kurniawan Raih Anugerah “World Readers”

by Yogira
Wed, 23-Mar-2016

Kembali, Eka Kurniawan mengharumkan blantika sastra Indonesia di mata internasional. Dia memenangkan penghargaan “World Readers” di Hong Kong, [22/03].

Melalui karyanya yang berjudul “Beauty is Wound”, yang diterjemahkan dari karya asli “Cantik itu Luka”, Eka menyebut penghargaan ini atas nama Indonesia.

“Di sini, saya berbicara secara lembut dari negeri bernama Indonesia, di tengah-tengah dunia yang riuh,” ujar seusai menerima penghargaan.

Pada situs worldreadersaward.com, disebutkan bahwa Annie Tucker, sang penerjemah Cantik itu Luka layak mendapatkan penghargaan atas jerih payahnya.

Para juri worldreadersaward.com menyebut Annie mampu menggambarkan buku karya Eka itu dengan membawa “suara Jawa Barat yang khas dan segar untuk dibaca".

Beauty is Wound dialihbahasakan ke dalam 24 bahasa. Para kritikus fiksi menilai, novel tersebut layak bersanding dengan karya karya Gabriel Garcia Marquez dan Fyodoor Dostoevsky.

Sebelumnya, karya Eka berjudul “Man Tiger” [Lelaki Harimau], dinominasikan pada The Man Booker International Prize 2016. [][teks @firza/worldreadersaward.com, berbagai sumber  | foto indonesiaatmelbourne.unimelb.edu.au, worldreadersaward.com]