}
News

Bonita and the hus BAND Rilis Single Terbaru

by Pohan
Wed, 15-Apr-2015

Band bernafaskan akustik, pop, folk dan soul asal Jakarta, Bonita and the hus BAND [BNTHB] baru saja merilis single kedua berjudul “Do What You Gotta Do” dari debut album mereka, Small Miracles.

Mereka bikin lirik lagu tersebut berangkat dari pengalaman hidup sehari-hari, baik yang personal, maupun  yang menyangkut pengalaman banyak orang. Adapun single terbarunya ini ditulis secara kolektif pada tahun 2011.

“Do What You Gotta Do” bercerita banyak tentang peliknya kehidupan dan betapa pentingnya untuk tetap punya harapan menjalani hal-hal yang dicintai di dalam perjalanan hidup  manusia.

“Janganlah terpaku dengan 'kejayaan' masa lalu sehingga tidak melakukan apa-apa, sekarang lah saatnya melakukan sesuatu,” ujar Bonita menjelaskan maksud lirik lagu, tertulis dalam siaran pers yang diterima LINIKINI.

BNTHB juga merilis video musik single “Do What You Gotta Do” di kanal YouTube rumahbonita [simak langsung di atas]. Proses penggarapan videonya digarap di coffeewar, Kemang Timur, dikawal Yogi D. Sumule.

“Video ini bercerita tentang seseorang yang memutuskan untuk menghentikan yang sedang dia lakukan saat ini dan mulai mengerjakan sesuatu yang sebenarnya hendak dia lakukan. Cinemagraphs digunakan untuk  salah satu bagian gambar yang diam, sementara yang lainnya bergerak. Tujuannya sih untuk memberikan penekanan akan keraguan saat pengambilan keputusan. Sedangkan mematikan rokok di akhir video menyatakan kebulatan tekad,” papar Yogi sang sutradara.

Selain promo single kedua, BNTHB mengumumkan tur mereka bertajuk #BeNiceToEachOther akan memasuki babak ketiga. Rencananya, mereka akan berjalan non-stop selama 11 hari menyinggahi beberapa tempat di pulau Jawa, di antaranya: Semarang, Malang, Yogjakarta, Surabaya. Tapi sebelum melakoni tersebut, mereka sukses manggung di Jakarta, Depok, Tangerang Selatan, Bogor, Bandung, dan Bali.

“Tur itu menyenangkan, bertemu teman dan sahabat baru serta bertambah orang yang mendengarkan dan tahu BNTHB,” terang Bharata sang perkusionis.

Album Small Miracles sendiri sudah tersedia di toko-toko rekaman se-Indonesia dan didistribusikan oleh Demajors Independent Music Industry. [][teks @pohanpow | foto Yose Riandi]