}
Deddy Dores Wafat
News

Deddy Dores Wafat

by Yogira
Wed, 18-May-2016

Musisi, penyanyi, dan pencipta lagu, Deddy Dores wafat pada usia 65 tahun. Deddy mengembuskan nafas terakhir di RS Internasional Bintaro, Selasa [17/05], pukul 23.45 WIB. Diduga, penyakit jantung adalah penyebab kematiannya. Kabarnya, jenazah Deddy dimakamkan di Sumedang, Jawa Barat.

Semasa hidupnya, kiprah Deddy terbilang lama. Dia jadi musisi dan penyanyi sejak tahun 1970-an. Debut albumnya, Hilangnya Seorang Gadis dirilis tahun 1971. Lelaki kelahiran Surabaya, 28 November 1950 ini dibesarkan di Bandung. Dia pernah tergabung dengan band God Bless, The Rollies, lalu band Lipstick.

Kesuksesannya kian  bersinar ketika mengorbitkan penyanyi mendiang Nike Ardila, mendiang Poppy Mercuri, Nafa Urbach, Mayang Sari, dan Ria Angelina.

Pada masa usianya yang senja, Deddy masih berkarya. Baru-baru ini dia bekerjasama dengan Ratna Listy untuk merilis lagu keroncong dangdut.

Selamat berpulang Deddy. Karya-karyamu jadi bagian tak terpisahkan dari sejarah industri musik Indonesia. [][teks @firza/berbagai sumber | foto hurek.blogspot.com, seputarnusantara.com]