}
Mantan Drummer Megadeth Wafat
News

Mantan Drummer Megadeth Wafat

by Pandu
Mon, 23-May-2016

Nick Menza, mantan drummer Megadeth, meninggal dunia karena serangan jantung, Sabtu [21/05]. Mendiang wafat saat manggung bersama band barunya, OHM di Los Angeles. Nick Menza wafat di usia 51 tahun.

Pihak Manajemen memberikan statement tentang peristiwa ini, berbunyi, "Nick jatuh saat membawakan lagu ketiga dengan OHM. Dia mendapatkan serangan jantung dan meninggal saat dibawa ke rumahsakit."

Seperti yang dilansir blabbermouth.net, saksi mata peristiwa ini menyebut, Nick langsung mendapatkan pertolongan pertama berupa CPR. Ketika ambulan datang, petugas medis pun langsung menyuntikkan adrenalin dan kejutan listrik. Tapi Nick Menza tidak terselamatkan. 

Nick Menza bergabung dengan Megadeth selama periode 1989-1998. Dia menghasilkan empat album studio: Rust in Peace [1990], Countdown to Extinction [1992], Youthanasia [1994], dan Cryptic Writings [1997]. Terutama, Rust in Peace, para fans menganggapnya sebagai album sepanjang masa Megadeth.

Co-founder Megadeth, Dave Mustaine langsung merespons berita duka ini dengan menulis tweet “Katakan ini tidak benar! Aku terbangun jam 4 pagi dan mendapat kabar Nick Menza telah meninggal..”

Selama berkarier, Menza dikenal brutal ketika menendang double bass drum. Itu menjadi ciri khasnya di panggung atau studio. Sebagai penggebuk drum, Menza sudah terlibat untuk 11 band. Dia juga sudah menghasilkan  lebih dari 15 album. Rest in peace, brother! [][teks @HaabibOnta | foto colission]