}
Drive Masuk Industri Lagi
News

Drive Masuk Industri Lagi

by Pandu
Thu, 26-May-2016

Lima tahun tidak memproduksi album, pada pertengahan 2016 ini, Drive menyudahi masa puasa itu. Bersama Sony Music, Drive meluncurkan album kelima ke pasaran mulai Mei ini.

Album bertajuk Essence of Life ini berisi 11 materi lagu baru, yang menandai 10 tahun karier Drive di industri musik tanah air. Seperti 4 album sebelumnya, Drive pun masih mempertahankan ciri khas berupa track intro dan outro sebagai permulaan dan penutupan album.

Menariknya juga, Drive menggarap album ini digarap secara live recording. Dari segi budget, proses ini akan lebih rendah ketimbang rekaman per instrumen. Tapi dari segi pelaksanaan tentu lebih sulit. Maklum, live recording menuntut minimnya kesalahan dari tiap individu.

“Kami melakukan workshop dan latihan yang banyak untuk merekam album ini. Supaya mengurangi kesalahan juga, kami merekam tiap latihan untuk didengar ulang. Jadi, kami bisa tahu letak kesalahannya,” papar Budi [gitaris].

Saat live recording, satu lagu direkam sebanyak tiga kali. Lalu tinggal dipilih yang terdengar paling enak oleh para personel.

“Lepas dari situ kami serahkan kepada sound engineer,” lanjut Budi, sambil bercanda.

Drive mengaku tak punya ekspektasi apapun terhadap album ini. Mereka merasa telah melakukan yang terbaik dan membuat album yang sama hebatnya dengan album perdana. Jadi keempat personelnya tidak ambil pusing dengan ekspektasi. [][teks & foto @HaabibOnta]