}
The Stone Roses Bangkit dari Vakum 20 Tahun
News

The Stone Roses Bangkit dari Vakum 20 Tahun

by Pandu
Mon, 13-Jun-2016

Setelah 20 tahun membisu, The Stone Roses sekali lagi menyedot perhatian dunia. Ketika merilis materi baru secara mendadak. Dalam kurun waktu kurang dari 30 hari mereka merilis dua single.

Yang pertama, "All For One" dirilis tanggal 12 Mei dan telah ditonton sebanyak dua juta kali di YouTube. Trek ini dianggap tidak bisa menjawab ekspektasi, karena terasa hambar untuk band sekelas The Stone Roses. Ada banyak pro/kontra dari segi fans yang rata-rata adalah generasi '90-an.

Apakah The Stone Roses telah kehilangan magisnya?

Pertanyaan itu dijawab tanggal 9 Juni lewat karya baru lagi berjudul, "Beautiful Thing", yang mendapat respon lebih baik dari penggemarnya. Berbeda dengan "All For One", yang hambar dan repetitif, "Beautiful Thing" lebih kece dan hip.

Mengelaborasi antara tune yang groovy dengan progresif rock. Jadi semakin terasa aliran Madchester-nya. Meski belum ada kejelasan, tapi dua trek ini dipercaya sebagai teaser untuk album terbaru The Stone Roses.

Biar bisa nostalgia akan tahun '90-an, sikat nih lagu baru The Stone Roses – "Beautiful Thing". [][teks @HaabibOnta | foto The Stone Roses]