}
Mengenang Chrisye dengan Paduan Suara
News

Mengenang Chrisye dengan Paduan Suara

by Yogira
Mon, 25-Jul-2016

Mendiang Chrisye tetap ‘hidup’ dengan lagu-lagunya. Ussy Pieters Choir kembali membangkitkannya  melalui konser “3 Dekade Cinta Chrisye”.

Konser untuk mengenang Chrisye dengan paduan suara [choir] akan jadi yang pertama kali digelar. Rencananya di Taman Ismail Marzuki [TIM], Jakarta, Minggu [28 Agustus 2016].

“Nanti 17 lagu yang dinyanyikan Chrisye akan ditampilkan dengan musik choir. 95 menit nonstop konser choir. Semua lagu diaransemen ulang,” kata Ussy Pieters, pada acara konferensi pers, di resto bilangan Melawai [22/7].

Sebagai pemimpin choir, Ussy mengungkapkan, selain dibawakan dengan choir yang dikomandoinya, lagu-lagu Chrisye pada konser tersebut akan dinyanyikan sejumlah penyanyi yang cocok membawakan lagu-lagu Chrisye.

Mereka adalah penyanyi  dari berbagai generasi, yakni: Vina Panduwinata, Harvey Malaiholo, Marcell Siahaan, Raisa, dan Mikha Tambayong.

Ussy sedikit membocorkan, beberapa lagu yang akan tersaji pada konser Chrisye nanti adalah: "Ketika Tangan dan Kaki Berkata", "Hening", "Sabda Alam", dan "Serasa".

Menurut Damayanti Noer, istri mendiang Chrisye, konser Chrisye dengan konsep choir adalah sesuatu yang sangat berbeda daripada konser Chrisye sebelumnya.

“Biasanya kan konser untuk Chrisye konsepnya pop. Ini lain daripada yang lain. Konsernya pasti jadi unik," ujar Damayanti.

Nah, bagi yang ingin menonton konsernya, tiketnya dijual mulai harga Rp. 300 ribu hingga Rp. 1,5 juta.  [][teks @firza | foto dailymotion.com, @farhanadistya]