}
Andira Masuk Industri Musik Lagi
News

Andira Masuk Industri Musik Lagi

by Pandu
Thu, 04-Aug-2016

Usai melesat dengan single "Enyah" tahun 2013, Andira justru menghilang bagai ditelan bumi. Dia sempat mengeluarkan video klip per tahun, tapi sayang, kurang menggigit.

Baru pertengahan 2016 ini, Andira dengan percaya diri merilis album penuh berjudul What I Love, memuat 10 trek segar, tiga di antaranya ia tulis sendiri merujuk pada pengalaman pribadi. Sisanya ditulis pemusik lain.

Andira mengajak 11 musisi untuk menggodok konsep musiknya. Bahkan terselip nama Guruh Soekarno Putra di album ini. Plus, sekelompok musisi Hungaria yang tergabung dalam Budapest Symphony Orchestra.

Dara 21 tahun itu mengaku mendapatkan pengalaman yang berharga bisa kerja bareng dengan sejumlah musisi itu. “Aku jadi bisa belajar banyak hal selama dengan mereka.”

Andira mengerjakan album ini selama 7 bulan, dari September 2015 hingga Maret 2016. Selama masa ini, ia seringkali mendengar Renee Olstead. Jadi, ada sedikit unsur yang ikut terbawa keramuan album What I Love.

Ia juga punya lagu gacoan yang disarankan untuk tidak didengar saat sendirian. Di trek ke-10 yang ditulisnya sendiri, berjudul “Dialah Yang Tersimpan Di Hatimu.”

“Mama pun sampai nanya, ini pengalaman pribadi? Siapa yang giniin aku. Mood lagu ini bisa menyayat [hati], jadi jangan didengar saat sendirian.”

Soal urusan genre, Andira mengakui tidak ingin terpaut pada satu sekat. Apapun itu bisa ia sikat. Sebab itu ia lebih menyukai albumnya yang universalis. Pop, blues, orkestrasi, dan jazz. [][teks @HaabibOnta | foto PR]