}
Konser 60 Tahun Tiga Dara Merayakan Karya Saiful Bahri
News

Konser 60 Tahun Tiga Dara Merayakan Karya Saiful Bahri

by Pandu
Fri, 12-Aug-2016

Konser 60 Tahun Tiga Dara Merayakan Karya Saiful Bahri 60 tahun berselang sejak pemutaran perdana TIga Dara, SA Films bekerjasama dengan Kalyana Shira Films dan Demajors membuat sebuah konser untuk merayakan film musikal yang legendaris itu.

Pertunjukan itu bertajuk “Konser 60 Tahun Tiga Dara”, sebagai bagian dari kampanye film Ini Kisah Tiga Dara yang baru akan diputar September. Jika film itu untuk mengenang Usmar Ismail, sebagai bapak perfilman Indonesia. Maka konser ini dipakai untuk mengapresiasi karya komponis legendaris Saiful Bahri.

Berkat sentuhan magis Saiful Bahri, film musikal Tiga Dara bisa jadi box office di Indonesia dan Malaysia di tahun 1956. Bahkan mewujudkan mimpi terliar Usmar Ismail untuk memamerkan film di Festival Venice.

Konser ini dikerjakan kurang dari dua bulan, tutur Tony Setiaji [Project Officer Konser]. Ia ditembak langsung sebagai penanggungjawab oleh Alex Sihar [SA Films]. Hanya ada empat panitia inti dan sisanya adalah pekerja outsource.

“Bisa dibilang ini adalah proyek gila. Bayangin seminggu sebelum konser baru jualan tiket? Sampai dibilang nggak mungkin kejual sama partner tiket. Gue bilang kalau kejual 10 tiket di situ berarti ini sukses,” kata gitaris The Brandals itu.

Di luar dugaan ketika hari H, 800 tiket ludes terjual. Bahkan gerak-gerik calo di luar venue juga tidak terlihat.

Konser 60 Tahun Tiga Dara menggunakan orchestra lengkap, seperti yang digunakan Saiful Bahri di film. Ada 25 pemain orchestra plus 15 penyanyi dan satu konduktor. Di atas panggung Indra Perkasa yang memimpin musik Orkes Gadgadasvara. [][teks & foto @HaabibOnta]