}
Headshot Siap Berlaga di Festival Film Toronto
News

Headshot Siap Berlaga di Festival Film Toronto

by Yogira
Fri, 19-Aug-2016

Satu lagi film karya anak bangsa yang akan berlaga di kelas dunia. Judulnya Headshot. Film produksi Screenplay Infinite Films ini akan diputar pertama kalinya pada World Premiere di Toronto International Film Festival [TIFF] 2016, 9 September 2016.

Headshot adalah film laga garapan duet sutradara Timo Tjahjanto dan Kimo Stamboel. Sebelumnya, mereka dikenal sebagai penggarap film-film thriller penuh aksi kekerasan. Namun menurut Timo, kali ini Headshot lebih mainstream dan tidak terlalu keras.

Dalam acara Press Junket di Lounge XXI Plaza Senayan, Kamis [18/8], selain Timo dan Kimo, hadir pula pemeran utamanya, Iko Uwais dan Chelsea Islan, juga produser Mike Wiluan dan Wicky V. Olindo. Mereka sepakat, film Headshot tak cuma bisa diterima penonton festival di luar negeri, tapi juga bisa diapreasiasi penonton film Indonesia karena memang akan diputar di jaringan bioskop secara umum, sekira pada akhir November 2016.

“Kita harus support untuk Indonesia. Ini film Indonesia dengan genre action, yang bisa disukai penonton dunia,” kata Mike Wiluan.

Senada dengan Mike, Wicky pun berharap film Headshot tidak hanya diputar di festival-festival, tapi juga harus jadi tuan rumah di negeri sendiri.

“Film ini akan berpindah-pindah festival. Sudah ada 7 festival yang akan memutar film Headshot. Untuk festival yang di Toronto, semoga mendapatkan sambutan yang positif,” jelas Wicky.

Bagi Chelsea Islan, Headshot adalah film action debutnya. Dia pun harus berlatih beladiri bersama Iko Uwais, sekitar 3 minggu. Untungnya, Chelsea dapat jatah sedikit untuk peran action-nya.

“Aku berperan sebagai dokter muda, yang ditugaskan ke suatu tempat. Jadi action-nya cuma sedikit," kata Chelsea.

Selain dibintangi Iko Uwais dan Chelsea Islan, film ini pun menampilkan Julie Estelle dan Sunny Pang. Bagi Julie, untuk film action, tentu sudah punya pengalaman ketika bermain bersama Iko dalam film The Raid 2. [][teks @firza | foto @firza & Screenplay Infinite Films]