}
HelloFest: Pesta Konten Visual Terbesar Se-Asia Tenggara
News

HelloFest: Pesta Konten Visual Terbesar Se-Asia Tenggara

by Yogira
Mon, 05-Sep-2016

Sekitar 20 ribu orang pencinta pertunjukan kreatif diperkirakan meramaikan acara HelloFest 2016 di Jakarta Convention Center [JCC], Jakarta pada 24 dan 25 September 2016. HelloFest diklaim sebagai festival konten visual terbesar se-Asia Tenggara. Acara ini akan menyuguhkan ratusan film pendek lokal dan internasional, dalam tampilan konsep suasana konser.

“Sejak awal, kami memang bercita-cita HelloFest ingin diapreasiasi dengan skup lebih luas dan meriah. Sudah 11 tahun ini, HelloFest mendapatkan banyak dukungan, banyak yang suka. Itu yang jadi ‘bensin’ bagi kami,” kata Arie Octaviani, Festival Director HelloFest, dalam acara konferensi pers di Auditorium Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta [1/9].

Seperti perhelatan tahun sebelumnya, HelloFest tahun ini mengadakan kompetisi film pendek lewat program “HelloFest Short Movie Competition”, yang bertujuan untuk terus mencari talenta baru dalam dunia kreatif, khususnya di dunia sinema.

“Kami sudah mengirimkan karya-karya dari HelloFest ke festival atau kompetisi di luar negeri dan sudah menang untuk 12 penghargaan. Dari HelloFest juga, ada beberapa alumninya yang kini sudah berhasil karena pernah ikut kompetisi festival pendek,” jelas Wahyu Aditya, founder & chairman HelloFest.

Menurut Aditya, kompetisi film pendek tahun ini akan mendapatkaan penilaian dari dewan juri yang kredibel dan terpercaya. Mereka adalah Ipang Wahid, Jane Lawalata, Angga Dwimas Sasongko, Motulz, dan Pinot. Kini sudah 501 karya film yang sudah masuk panitia untuk mendapatkan penilaian juri, yang terdiri dari film animasi, nonanimasi, dan film berdurasi 8 detik.

Nah, kamu yang merasa ingin dan mau belajar jadi orang kreatif, kunjungi saja acara menarik ini. Selain ada pemutaran film pendek, di HelloFest nanti kamu bisa menonton pertunjukan musik, pameran kreatif, dan acara diskusi tentang konten visual. Informasi lebih lanjut, bisa lihat di hellofest.com. [][teks @firza | foto @firza, @tantedow]