}
Chelsea Islan Jadi Diri Sendiri
News

Chelsea Islan Jadi Diri Sendiri

by Pohan
Thu, 08-Sep-2016

Aktris Chelsea Islan membeberkan soal kiprahnya dalam acara Jakarta Goes Pink tahun ketiga dan film terbarunya Pinky Promise. Selain kembali mengikuti rangkaian acara yang diadakan gerakan sosial Lovepink, Chelsea main dalam film yang disutradarai Guntur Soeharjanto.

"Film ini berkesan. Satu-satunya film aku bisa jadi diri aku sendiri, sekalian mengedukasi, menyampaikan pesan kepada remaja di luar sana terutama perempuan yang masih muda," kata Chelsea saat ditemui dalam media gathering di Lovepink Care Center, Kebayoran Baru, pekan silam.

Selain film, Chelsea kembali berperan serta dalam Jakarta Goes Pink atas kemauannya sendiri, terinspirasi dari sang ibunda, seorang breast cancer survivor.

"Aku melihat begitu banyak yang harus dilalui oleh kita sebagai keluarga. Kalau anggota keluarga kita terkena atau terdiagnosis berarti sama saja semua satu keluarga itu harus memberikan dukungan ekstra, moral support kita harus selalu siap-siap ke rumah sakit dan perawatannya juga. Kesehatan itu 'kan tidak murah, kesehatan itu sangat mahal," ungkap Chelsea.

Harapan Chelsea membintangi film tersebut bisa mengajak orang-orang peduli kanker payudara. Ia sangat menyayangkan anak-anak muda yang menunda tes kanker payudara atau terlambat mengobati.

"Jadi dari Jakarta Goes Pink atau film Pinky Promise, kami pengin memberikan edukasi kepada mereka. Selain edukasi, kami memberikan pesan-pesan yang menginspirasi. Untuk film ini, kami ngangkatnya tentang persahabatan. Jadi, ini film yang ringan, bukan yang berat. Ini film happy, film yang menyenangkan untuk ditonton," tambahnya.

Pinky Promise ia sebut 'janji antara para sahabat'. Mereka selalu mendukung satu sama lain' bukan untuk tayang di bioskop saja. Tetapi rencananya akan ditayangkan setiap tahun. [][teks & foto @pohanpow]