}
Marsh Kids Siapkan 50 Kaset Baru
News

Marsh Kids Siapkan 50 Kaset Baru

by Pohan
Mon, 04-May-2015

Penjualan album fisik tengah gencar-gencarnya, bukan hanya di Indonesia bahkan dunia. Band flamboyan rock asal Jakarta, Marsh Kids pun menyiapkan amunisi baru.

Mereka akan mencetak kembali B-side album The Other Side of Bugsy Moonblood dalam format kaset dengan desain yang berbeda, di bawah bendera Nanaba Records dan Helat Tubruk.

Sebelumnya, Marsh Kids merilis album perdana pada September 2014 sekaligus kaset B-side pertamanya dengan format sampul berwarna merah yang diluncurkan pada acara Record Store Day. Kaset barunya ini dibalut sampul berwarna putih, dan dicetak ulang 50 keping saja.

Dalam siaran pers yang diterima LINIKINI, vokalis sekaligus bassist Binsar Tobing mengatakan, “Sebenarnya kami cukup kaget, 100 buah kaset yang sebagian besar dijual pada 18-19 April 2015 lalu di Record Store Day ternyata ludes seketika. Namun yang lebih mengagetkan lagi tentu saja demand dari teman-teman kami di luar kota Jakarta yang cukup tinggi," ujarnya.

Menurut Binsar, sejak band-nya berpromosi sejak tengah Maret hari hingga saat ini, ternyata  banyak sekali yang masih menanyakan ketersediaannya dan tak jarang yang menanyakan kemungkinan rilisan bertitel The Other Side of Bugsy Moonblood ini untuk di-repress.

Perwakilan dari Nanaba Records, Jodi Setiawan mengatakn,  kaset b-side yang dijual perdana 18 April  banyak sekali calon pembelinya. Mereka menghubunginya,  khususnya yang berdomisili di luar kota.

"Makanya kami tak ragu untuk melakukan repress, tentunya dengan format warna yang berbeda di edisi terbaru nanti  agar tidak mengurangi kadar eksklusivitas pada 100 cetakan pertama yang sebelumnya sudah kami cetak dalam warna merah," ujarnya.

Jodi menambahkan, pihaknya melakukan cara tersebut agar penggemar Marsh Kids dan para pecinta kolektor rilisan fisik bisa menikmati rilisan baru ini secara merata.  

Kaset kedua Marsh Kids  berisikan berbagai macam demo hingga 2 single teranyar berjudul "Mawar Tujuh Rupa" dan "Call The Wine" ditambah kupon berisikan kode download MP3 yang akan dibandrol seharga 50,000 rupiah.

Proses pemesanan berlaku sejak Sabtu, 2 Mei 2015 melalui formulir pemesanan digital mulai pukul 11.00 WIB di link berikut

Formulir pemesanan digital terbagi menjadi 2 kali periode. Sebanyak 23 kaset dibundling bersama 23 tote bag [semacam tas jinjing dari kain], yang dijual untuk periode pertama. Sedangkan 27 kaset berikutnya akan dijual pada periode kedua, selepas seluruh pesanan periode pertama terjual habis terlebih dahulu.

Mau nambah koleksi? Catat tanggalnya supaya nggak kehabisan lagi! [][teks @pohanpow | foto dok. Helat Tubruk]