}
Si Komo Is Back!
News

Si Komo Is Back!

by Sherra
Tue, 04-Oct-2016

"Si Komo, Si Komo, itulah nama saya.
Si Komo Si Komo anak yang sederhana.
Kita anak indonesia tak lupa berdoa, belajar, bermain, gembira~"

Itulah penggalan lagu "Si Komo". Eh, btw pada tahu si Komo 'kan?

Yes, Indonesia Comic Con hari kedua [3/10] makin petjah karena Galaxy Stage kedatangan Si Komo versi baru. Kenal dong siapa Si Komo? Dulu tuuh, yang suka bikin macet.

Karakter khas Indonesia yang merupakan sejenis komodo ini kembali untuk menghibur kita semua, khususnya anak-anak yang lahir di tahun 2000-an. Sayang, Kak Seto, sang pencipta karakter ini nggak bisa hadir. Jadi, pas launching Si Komo versi baru, beliau diwakili anaknya, Munik Seto serta perwakilan dari Generasi '90-an, Marchella FP.


"Beberapa tahun lalu Si Komo telah tampil di beberapa acara, namun terbatas. Dan kali ini Si Komo bertemu Kak Marcella dari Generasi '90-an yang punya visi misi yang sama. Kita kembali lagi menjadi salah satu pilihan untuk acara anak-anak di Indonesia sekarang," cerita Minuk.

Marchella FP bilang kalau kini generasi '90-an rindu akan ikon Indonesia.

"Dulu kita punya idola, mungkin sekarang masih ada tapi nggak telalu menonjol. Kita bisa kembali mengungkap icon lokal untuk bisa membagikan nilai yang positif dari generasi '90-an," ujar Marchella.

"Kami pengin memperkenalkan Si Komo. Sekarang generasi '90-an mungkin udah mature, udah punya anak. Nah sekarang biar mereka mengenalkan Si Komo ke adiknya atau ke ponakannya," tambahnya lagi.

Bukan hanya Si Komo, teman-temanya seperti Belu [Bebek Lucu], Dompu [Domba Putih], Piko [Sapi Kokoh], dan Ulil [Ulat Kecil] juga tampil dengan wajah baru lho.

Karakter baru mereka digarap ilustrator dan desainer karakter Sesotya Jodie. Nantinya Si Komo bakalan ada live show. Nantikan aja animasi Si Komo di channel YouTube. [][teks & foto @saesherra]