}
Morrissey Kampanye Hidup Vegetarian
News

Morrissey Kampanye Hidup Vegetarian

by Pandu
Fri, 14-Oct-2016

Opa Morrissey menutup konser kedua di Jakarta dengan lagu “Meat is Murder”. Yang dulu dipopulerkan waktu ia masih tergabung dalam The Smiths. Sudah pasti para fans kelas kakap hapal dengan lagu ini. Tapi ada yang membuat ribuan penonton itu terpaku.

Mengunci mulut dan tidak ikut choir bersama idola. Karena risih atau kaget melihat montase video di belakang Morrissey. Dia pasang video Farm To Fridge, yang penuh adegan penyiksaan pada hewan potong. Ayam, sapi, babi, ikan. Daging yang biasa dikonsumsi manusia untuk pakan harian.

Bukan rahasia lagi kalau Morrissey mengadopsi gaya hidup vegan dan aktif berkampanye tentang itu. Di konser semalam bahkan tidak ada produk daging yang sama sekali dijual, sesuai permintaannya. Dan itu terjadi di setiap konser saat tur dunia.

Pernah di Festival Lokerse yang terkenal dengan sajian sosis kuda bakar, saat Morrissey tampil tidak ada produk itu yang dijual seharian. Opa Moss emang terkenal gampang bete. Lihat ada penonton yang lagi ngunyah atau cium bau asep bakaran [rokok atau daging], dia bisa langsung turun panggung.

Nah montase ‘pembantaian’ itu dipasang sebagai ajakan untuk hidup ala vegetarian. Morrissey selalu pasang montase serupa ketika dia bawain lagu “Meat is Murder”. Perhatiin aja petikan liriknya; “NO, NO, NO, IT'S MURDER Who hears when animals cry?”

Morrissey menutup kampanye dengan teriakan “KFC is Murder!” dan montase “Daging adalah pembunuhan. Apa alasanmu sekarang?” [][teks & foto @HaabibOnta]