}
  Polka Wars Luncurkan "Mokele" Jelang ke New York
News

Polka Wars Luncurkan "Mokele" Jelang ke New York

by Pohan
Thu, 30-Apr-2015

Band indie rock asal Jakarta, Polka Wars meluncurkan single pertama berjudul “Mokele” bertepatan dengan hari keberangkatan mereka ke New York, 1 Mei 2015. Single ini didistribusikan secara online via SoundCloud.

Menurut siaran pers yang diterima LINIKINI [30/04], Polka Wars mendaulat lagu tersebut sebagai single pertama karena bisa merepresentasikan album debutnya, yang rilis pada pertengahan tahun ini, di bawah naungan label Helat Tubruk.

Sebagai penulis lagu, Karaeng mengungkapkan bahwa "Mokele" kurang lebih bercerita mengenai durabilitas/daya tahan jiwa suatu individu yang tak pernah berhenti mendambakan keteduhan hati yang hakiki. Hal tersebut terpaksa dia jalani di tengah berbagai tuntutan serta kesibukan dalam bermasyarakat.

Keberangkatan mereka ke NY sempat tertunda karena satu alasan tertentu pada September tahun lalu. Tapi kini vokalis sekaligus gitaris Karaeng Adjie, gitaris Billy Saleh, drummer Giovanni Rahmadeva, dan bassist  Xandega Tahajuansya sudah matang untuk melakukan sesi rekaman di Converse Rubber Tracks Studio, Brooklyn.

Dua lagu karya Polka Wars berjudul “Obese Elves” dan “Rangkum” akan direkam di studio musik Converse yang rencananya berlangsung dalam empat hari: 4 hingga 7 Mei 2015.

Deva, panggilan akrab sang drummer menginformasikan bahwa bandnya telah berkorespondensi via email dengan pihak studio dan mendapatkan konfirmasi bahwa Aaron Bastinellikan menjadi engineer mereka. Sebelumnya, Bastinellikan pernah bekerjasama dengan beberapa artis kenamaan, seperti: Bono, Marky Ramone, Grandmaster Flash, Matt and Kim, The Roots, Mark Foster danThe Hold Steady. [][teks @pohanpow | foto dok. Polka Wars]