}
Merah Putih di Videoklip Metallica
News

Merah Putih di Videoklip Metallica

by Pandu
Fri, 04-Nov-2016

Metallica merilis video klip baru  berjudul “Atlas, Rise!”. Single ini diambil dari album teranyar mereka Hardwired...To Self-Destruct.

"Atlas, Rise!" jadi semacam teaser untuk para fans akan album ke-10 mereka. Pasalnya, Hardwired...To Self-Destruct baru akan dirilis 18 November nanti di seluruh dunia. Yang menarik dari videoklip ini keberadaan merah putih di studio rekaman Metallica.

Kain merah putih itu selalu muncul di scene ketika James Hetfield take vocal. Persis di sebelahnya kain merah putih itu dipajang dengan sablonan hitam bergambar logo dan tulisan Metallica.

Videoklip ini berdurasi 6 menit, dengan alur yang menceritakan proses rekaman album di studio. "Atlas Rise!" ditulis James Hetfield dan Lars Ulrich. Dan baru di album ini, Lars Ulrich sama sekali tidak berkontribusi di penulisan lirik karena 250 riff yang sudah ia rekam hilang bersama handphone-nya di bandara. Tanpa sempat ia back up sebelumnya.

Sebagai pengingat, Metallica punya kenangan ‘ngeri’ ketika mereka pertama kali konser di Indonesia tahun 1993. Mereka harus masuk ke areal konser menumpang mobil ambulance. Untuk mengelabui para fans karena suasana sudah tidak kondusif.

Tahun 2013 lalu, Metallica menggelar konser lagi dengan suasana yang lebih ramah tapi tetap 'membakar!' Jadi wajar jika Indonesia mengendap di memori personel Metallica. [][teks @HaabibOnta | foto dok.linikini]