}
Album Gratis Metallica Meledak di Pasaran
News

Album Gratis Metallica Meledak di Pasaran

by Pandu
Tue, 22-Nov-2016

Akhirnya, Metallica merilis album ke-10 mereka, Hardwired... to Self-Destruct. Album ini secara gratis bisa diakses lewat akun official Metalica di YouTube atau masuk ke web resmi. Metallica sempat terganjal langkahnya ketika rekaman karena hilangnya handphone Kirk Hammet yang berisi rekaman 260 riff gitar untuk album ini.

Ini adalah puasa terlama Metallica untuk membuat album. Bayangkan, 8 tahun tanpa materi baru! Di masa produktif mereka di era '80-an, album dirilis paling lama dua tahun sekali. Ada 12 materi baru yang terekam dan langsung memuncaki tangga lagu di 57 negara setelah dirilis.

“Kami tertegun, luar biasa bersyukur dan benar-benar kaget bahwa tidak hanya penggemar Metallica yang suka album ini. Ini melampaui mimpi terliar kami, tetapi yang lebih penting, kami bangga melihat bahwa [genre] hard rock dan metal masih layak dan disukai orang banyak di tahun 2016!” tulis Metallica di web resmi.

Ide album Hardwired... to Self-Destruct berawal dari ‘obrolan warung kopi’ antarpersonel, tentang manusia yang selalu melakukan hal bodoh berulang kali. Seperti kehilangan kunci atau makan pizza keju terus. Sampai muncul kesepakatan bahwa manusia mungkin memang menanam benih untuk merusak dirinya sendiri.

“Dukungan, semangat, dan cinta dari seluruh penjuru planet ini sangat berarti bagi kami. Silakan tetap Anda posting, foto, komentar, dan kritik dan sampai ketemu!”

Lirik di album ini sepenuhnya ditulis oleh James Hetfield dan Lars Ulrich. James juga menutup lubang riff yang bolong karena nasib sial Kirk. Dan Robert Trujillo mengisi bagian sebagai bassist. [][teks @HaabibOnta | foto metallica.com]