}
Wakil Dirut Pertamina Raih Marketeers of The Year
News

Wakil Dirut Pertamina Raih Marketeers of The Year

by Pandu
Fri, 09-Dec-2016

Dalam dunia perfilman lokal, penghargaan tertinggi bagi seorang aktor adalah raihan piala Aktor Terbaik FFI. Kalau dalam dunia Marketing, Marketeers of The Year adalah puncaknya.

Penghargaan tahunan yang digagas MarkPlus Inc. ini memilih tokoh marketing terbaik yang bisa menunjukkan “marketing spirit”. Hermawan Kartajaya, penggagasnya berkelakar jika pemenang Marketeer Of The Year berkesempatan menjadi Presiden bila menang dua kali. Terbukti dengan Joko Widodo, yang tercatat pernah menang di tahun 2010 dan 2012.

Marketeers of The Year 2016 jatuh pada Ahmad Bambang, Wakil Direktur Utama PT Pertamina. Berkat keberhasilannya memasarkan produk downstream tanpa subsidi. Pertamina juga berhasil menjawab tantangan Presiden, satu harga di seluruh Indonesia.

Dampaknya adalah harga premium baik di Jakarta atau Papua tetap sama per liternya. Tidak ada lagi perbedaan yang signifikan.

Hal ini bisa terjadi karena Pertamina mulai meraih laba. Terlebih masyarakat di kota besar mulai beralih dari premium. Terbukti dari antrian di SPBU yang mulai berkurang di barisan premium. Permintaan juga turun signifikan hingga angka 60%.

Selain itu MarkPlus Conference juga memberikan penghargaan Produk Terbaik Tahun ini kepada Pertalite. [][teks & foto @haabibonta]