}
News

Secret Weapon Rilis Video Musik Perdana

by Pohan
Thu, 07-May-2015

Memasuki usia ke-8 tahun karier musiknya, Secret Weapon [SW] merilis video musik lagu "Can't Stop Us Now" melalui kanal YouTube resmi band, SECRETWEAPONHC [29/04]. Tayangan ini merupakan video musik perdana dari Next Time I Kill You!!!, album penuh yang mereka rilis bulan Maret 2013 lalu.

Video memiliki durasi kurang dari 3 menit dengan tampilan B&W. Tanpa repot menyewa model, para personelnya Erick pada vokal; Wawan dan Bacok pada gitar; Meme pada bass; serta Fajri Samsul pada drum turut campur beraksi di balik kamera. Proses syuting dilakukan di Pelita Studio didukung toko merchandise band, Numskull.

Band hardcore asal Pontianak ini dipengaruhi banyak band termasuk Comeback Kid, Minor Threat, Madball, Agnostic Front, Terror, dan Death Before Dishonor. Sementara band lokalnya macam Bestiality, Outright, Serigala Malam, Final Attack, First Time, dan masih banyak lagi. Seperti apa cita rasa hardcore Kalimantan Barat? Klik video di atas. 

Berikut wawancara singkat Reporter @pohanpow dengan SW melalui surat elektronik:

Menurut kalian seberapa penting sih lagu dibuatkan video musik?
Sangat penting. Menurut kami video musik itu juga merupakan hasil karya, lagu yang dikemas dalam bentuk audiovisual. Banyak pihak yang menunjang karya audiovisual dari mulai konsep pembuatan video, wardrobe yang dipakai sampai proses editorial-nya. Setelah melihat video, orang bisa memahami lagu kemudian masuk ke level suka sama lagunya, dan pasti lebih tinggi tingkat ekspektasinya. Mereka yang belum sempat datang saat kami manggung bisa menikmati lagu dengan menonton video. Kami sangat berterimakasih dapat dibantu tangan-tangan kreatif yang mengerti isi lagu tersebut.

Apa alasan memilih lagu ini untuk dibuatkan video musik perdana Secret Weapon?
Lagu ini up-beat dan sering kami bawain saat manggung. Tapi kebanyakan orang mungkin belum mengerti isi liriknya apa. Alasannya, biar sering dilihat dan didengar saja dalam bentuk audiovisual dan akan sangat baik bila dimengerti isinya. Bahwa kami tidak pernah bermaksud untuk menggurui bahkan merasa lebih tau dari pada teman teman di luar sana. Menurut kami, berdasarkan penggalan lirik yang ada di lagu ini adalah "hardcore's not a system which insisting you to win....it's our family but somehow becomes enemy."

Kenapa B&W?
Konsep yang ditawarkan sahabat kami, Amzar Aljifar selaku juru kamera dalam pembuatan video disesuaikan dengan beberapa referensi dari konsep yang memang kami inginkan. Proses syutingnya seru, capek, dan excited. Soalnya ini yang pertama buat kami. Syuting indoor ribet. Gimana kalau syutingnya outdoor, di tempat umum misalnya. Kebayang pasti ribetnya hehehehe.

Apa rencana terdekat Secret Weapon, misalnya tur atau mempersiapkan album baru?
Rencana terdekat kami akan mengadakan tur Jawa-Bali-Sumatra-Kalimatan di bulan Desember atau awal tahun 2016 mendatang. Let's go boyyyyyyyy! [][teks @pohanpow | foto dok. Secret Weapon]