}
MINISO Buka Gerai Kelima di Kelapa Gading
News

MINISO Buka Gerai Kelima di Kelapa Gading

by Sherra
Tue, 23-May-2017

Commuters pernah belanja di MINISO nggak? MINISO merupakan toko ritel asal Jepang yang didirikan tahun 2013 oleh Miyake Junya, Chief Designer MINISO dan Ye Guofu entrepenur muda dari Tiongkok. Ternyata saat ini udah ada lebih dari 2.000 cabang di lebih dari 30 negara. Beragam produk seperti peralatan teknologi, rumah tangga, fesyen dengan desain yang simple dan harga terjangkau bisa didapatkan di sana.


Setelah membuka empat cabang di Indonesia, yaitu Mal Taman Anggrek, Lippo Mal Puri, Lippo Supermal Karawaci, dan Margo City Depok, MINISO membuka cabang kelima di Mall Artha Gading, Jakarta Utara. Ini merupakan cabang terlengkap dari empat cabang lainnya saat ini.

Miyake Junya, selaku co founder sekaligus chief designer menuturkan kalau MINISO ingin memenuhi kebutuhan masyarakat khususnya kalangan muda dengan menciptakan produk yang simple, low cost, natural, dan high quality.

“Desain produk kami yang sangat unik, simple, dan tidak membosankan. Produk kami dibuat sesuai dengan perkembangan zaman. Kami berusaha untuk membuat desain yang sesederhana mungkin agar bisa diterima oleh masyarakat Indonesia khususnya agar merasa nyaman,” ujar Miyake Junya saat pembukaan gerai kelima MINISO, Sabtu, [20/5].


Yang paling sering dicari adalah produk yang berhubungan dengan hape dan gadget. Hmm, wajar sih ya Commuters, kalangan muda emang nggak bisa jauh dari hape dan gadget. Miyake Junya juga bilang tiap bulannya ada produk baru yang dikeluarkan MINISO. Dan saat ini sudah ada tiga ribu jenis produk yang dijual oleh MINISO. Wew!

Meskipun belum mengetahui apakah ada pesaing, Miyake Junya yakin bahwa MINISO bisa bersaing dan mengalahkan produk dari pesaingnya dari segi kualitasnya. Rencananya MINISO akan mendirikan 200 toko di Indonesia hingga akhir tahun ini. MINISO menargetkan akan membuka lebih dari 1.000 toko di Indonesia dalam 3 tahun mendatang. [][teks & foto @saesherra]