}
Taman Air untuk Penyandang Difabel
News

Taman Air untuk Penyandang Difabel

by Sherra
Tue, 04-Jul-2017

Water park atau taman air dibuat sebagai sarana bermain dan rekreasi untuk keluarga. Namun sebagian besar di antaranya yaa.. sulit diakses penyandang difabel. Tapi ada satu di dunia yang paling unik.

Morgan's Inspiration Island namanya. Taman air yang berada di kawasan Morgans Wonderland ini telah dibuka pertama kali 17 Juni lalu di San Antonio, Texas.

Yang bikin unik adalah taman air ini benar-benar dibuat untuk semua orang. Yap, semua. Jadi mereka yang berkebutuhan khusus bisa seru-seruan juga di taman air ini tanpa kesulitan akses.

Taman air ini jadi pertama di dunia yang didesain spesial untuk semua orang dengan disabilitas yang berbeda. Semuanya dirancang oleh Gordon Hartman dan putrinya yang berusia 23 tahun yang memiliki kekurangan kognitif dan fisik.

Gordon Hartman yang juga sang pemilik bekerja sama dengan dokter, pasien, guru, perawat, terapis kebutuhan khusus, dan pengasuh untuk menciptakan taman air yang bisa sesuai dengan setiap orang ini.

"Tujuan kami adalah memberikan pengalaman yang luar biasa untuk pengunjung di lingkungan yang inklusif, aman, nyaman, dan tidak terlalu ramai," kata Hartman.

Taman air ini menggratiskan tiket masuk untuk mereka yang memiliki kebutuhan khusus. Sementara biaya masuk reguler berharga $17 atau sekitar 227 ribu untuk orang dewasa, dan $11 atau sekitar 147 ribu untuk anak-anak.


Dan inilah beberapa fitur keren dari taman air Morgan's Inspiration Island:

» Setiap sudut arena bisa diakses dengan kursi roda.

» Tersedia kursi roda gratis bertenaga air dan tahan air, atau dikenal dengan PneuChairs.

» Ada pengontrol suhu air. Jadi pengunjung yang sensitif terhadap dingin tetap dapat menikmati wahananya.

» Tersedia area yang sepi bagi mereka yang peka terhadap kebisingan.

» Para pengunjung dibekali gelang berteknologi tinggi yang dirancang agar bisa mencari dan menemukan anak-anak yang berjalan-jalan jauh.

» Airnya selalu disaring dan disirkulasi agar ramah lingkungan dan tetap sesehat mungkin.

Keren banget ya Commuters! [][teks @saesherra/berbagai sumber | foto BoredPanda.com]