}
Uji Coba Garis Keluar Masuk Penumpang Commuterline Jabodetabek
News

Uji Coba Garis Keluar Masuk Penumpang Commuterline Jabodetabek

by Intern 2
Thu, 10-Aug-2017

Untuk menambah ketertiban saat naik turun Commuterline, PT KAI Commuter Jabodetabek [PT KCJ] membuat aturan garis penumpang, sebagai akses keluar masuknya penumpang Commuterline di sekitaran peron kereta.

Penambahan garis naik turun penumpang Commuterline ini baru tersedia di Stasiun Juanda. Garis atau row ini dibuat di belakang garis kuning yang berada di sepanjang peron. Untuk kegiatan masuk penumpang, garis tersebut diposisikan di samping kiri dan kanan pintu kereta, sedangkan jalur tengahnya, disiapkan untuk akses keluar penumpang dari kereta.

Aturan garis ini masih diuji coba dan akan dievaluasi pihak PT KCJ, sebagai operator Commuter Jabodetabek. PT KCJ menjelaskan bahwa tujuan pembuatan garis ini  untuk kenyamanan penumpang, sehingga tidak perlu berdesakan maupun berhimpitan ketika naik turun penumpang. Waktu yang digunakan untuk pergantian penumpang pun tidak terlalu lama. Penumpang Commuterline yang ingin aman dan nyaman masuk ke kereta, yuk ikuti aturan ini. [][teks @apra_manuela | foto twitter.com, kumparan.com]