}
Transformasi Commuterline Indonesia di Usia 9 Tahun
News

Transformasi Commuterline Indonesia di Usia 9 Tahun

by Intern
Fri, 22-Sep-2017

PT Kereta Commuter Jabodetabek [PT KCJ] merayakan ulangtahun ke-9, di kantor pusat PT KCJ, Jl. Juanda 1, Jakarta Pusat [21/9].

Perayaan ulangtahun ini juga menjadi momen yang bersejarah. Pasalnya,  PT Kereta Commuter Jabodetabek bertransformasi menjadi PT Kereta Commuter Indonesia [PT KCI]. Perusahaan ini merupakan keberlanjutan dari pendahulunya, yaitu PT Kereta Commuter Jabodetabek, yang selama 9 tahun melayani pengguna setia KRL.


Direktur Keuangan PT KCI Didiek Hartantyo.

Direktur Keuangan PT KCI, Didiek Hartantyo dalam sambutannya mengatakan, dengan berubahnya nama dan logo yang baru, KCI dapat meningkatkan kinerja dan pertumbuhan untuk masa mendatang. Pada tahun ini, PT KCI akan melayani rute terbaru sebagai perluasan wilayah operasional antara lain, Rangkasbitung di arah Barat Jakarta, dan Cikarang di arah Timur Jakarta.

Perubahan nama ini tertuang dalam rapat umum pemegang saham, pada 7 September 2017, dan resmi tercatat dalam surat keputusan Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia nomor AHU-0019228.AH.01.02 tanggal 19 September 2017.

Direktur Utama PT KCI Muhammad Nurul Fadhila.

Direktur Utama PT KCI Muhammad Nurul Fadhila, mengatakan perubahan nama dan logo ini didasarkan karena wilayah operasional bukan lagi dalam cakupan Jabodetabek, melainkan sudah semakin luas.

“Untuk tahun ini, kami mengoperasikan KRL menuju Cikarang, dan satu lagi ke Rangkasbitung. Selain itu, untuk sistemnya kami akan terus upgrade," ujar Fadhil.

Pada usianya yang ke-9, PT KCI melayani setidaknya sejuta pengguna KRL, dan akan ditargetkan menjadi 1,2 juta pengguna setelah KRL menuju Cikarang beroperasi. [][Teks. @apra_manuela l foto dok. LINIKINI @apra_manuela]