}
Rute KRL Baru Jakarta-Cikarang
News

Rute KRL Baru Jakarta-Cikarang

by Irani
Tue, 10-Oct-2017

Bagi warga Bekasi dan sekitarnya kini boleh bergembira. Pasalnya, sekarang ini, Kereta Rel Listrik atau KRL sudah membuka rute baru yaitu Jakarta-Cikarang sejak Minggu, 8 Oktober 2017. Kalau Commuters pengin tahu lebih jelasnya mengenai rute baru ini, baca detailnya di sini ya! 

Rute Jakarta-Cikarang ini merupakan perpanjangan rute Jakarta-Bekasi. Jika selama ini kamu naik KRL tujuan Bekasi dan berhenti terakhir di Stasiun Bekasi, kini kamu bisa melanjutkan perjalanan hingga Stasiun Cikarang.

KRL Rute Jakarta-Cikarang melintasi 17 stasiun. Berangkat dari Stasiun Jakarta Kota akan melewati Stasiun Jayakarta, Mangga Besar, Sawah Besar, Juanda, Gambir [tidak berhenti], Gondangdia, Cikini, dan Manggarai. Kemudian lanjut perjalanan ke Bekasi melewati Stasiun Jatinegara, Klender, Buaran, Klender Baru, Cakung, Kranji, dan Bekasi. Dari Bekasi, dilanjutkan kembali dengan melewati Stasiun Bekasi Timur, Tambun, Cibitung dan Stasiun Cikarang sebagai tujuan terakhir.

Bagi kamu yang berangkat dari Stasiun Senen, bisa transit di Stasiun Jatinegara. Sedangkan buat kamu yang berangkat dari Bogor dan Tanah Abang, bisa transit di Stasiun Manggarai untuk lanjutkan perjalanan menuju Cikarang.

Untuk tarif rute baru ini, penumpang akan membayar maksimal Rp 5.000. Tarif ini dipastikan lebih murah daripada tarif angkutan umum lain yang biasa digunakan warga Cikarang ke Jakarta. Bukan hanya itu, waktu tempuh pun akan lebih cepat, yaitu sekitar 1 jam 20 menit. Commuters mau pergi ke Cikarang sekarang? Yuk berangkat naik KRL! [][teks @cha2nisya/cnnindonesia.com | foto reviewbekasi.com, twitter.com/jababekagroup]