}
Indonesia Next Apps 4.0
News

Indonesia Next Apps 4.0

by Intern 2
Mon, 16-Oct-2017

Samsung Electronics Indonesia mengumumkan 16 pemenang Indonesia Next Apps 4.0 [INA 4.0], di Ballroom Ayana MidPlaza Hotel, Jakarta Pusat, pekan silam. 

Para pemenang berhasil menjawab tantangan dari empat kategori yaitu Samsung Software Development Kit [SDK], Gear VR, Tizen untuk Smartphone, dan Tizen untuk Wearable, serta aplikasi khusus untuk pelaku dari industri perbankan, properti, tata kota, dan jasa publik. 

INA merupakan kompetisi nasional tahunan yang diselenggarakan oleh Samsung Electronics Indonesia, untuk meningkatkan inovasi dalam bidang teknologi melalui pembuatan aplikasi lokal. Kegiatan ini juga sekaligus untuk mewadahi para developer aplikasi di Indonesia agar dapat menjadi sumber daya industri ICT yang mumpuni untuk industri dan kebutuhan pasar lokal. Periode kompetisi ini dimulai dari tanggal 25 Juli 2017 sampai dengan 18 September 2017, dengan keikutsertaan developer dari seluruh Indonesia lebih dari 1.600 peserta.

KangHyun Lee, Corporate Affair Vice President Samsung Electronics Indonesia

"Indonesia Next Apps 4.0 adalah salah satu wujud komitmen kami dalam meningkatkan kompetensi anak muda Indonesia dalam membuat konten lokal atau aplikasi yang bermanfaat untuk kehidupan masyarakat dan industri Indonesia." jelas KangHyun Lee, Corporate Affair Vice President Samsung Electronics Indonesia.

Sebelumnya dalam babak penyisihan, tiap peserta wajib mendaftarkan salah satu aplikasi atau lebih dari keempat kategori yang ada, dengan kelima finalis yang menampilkan aplikasi terbaik untuk keempat kategori melakukan presentasi pada acara puncak final INA 4.0.

"Kami selalu siap untuk membimbing developer Indonesia agar nantinya menjadi developer unggul dan menciptakan aplikasi yang bermanfaat untuk seluruh masyarakat Indonesia, bahkan dunia," kata Lee. [][teks & foto @apra_manuela]