}
Registrasi SIM Prabayar
News

Registrasi SIM Prabayar

by Irani
Mon, 16-Oct-2017

Commuters, kamu pakai nomor handphone sekarang ini udah berapa lama sih? Pasti jawabannya beragam deh. Ada yang sudah bertahun-tahun pakai nomor yang sama, ada juga yang baru pakai nomornya. Berarti umumnya sudah pada tahu dong, kalau setiap punya nomor baru, harus registrasi lebih dulu.

Nah, sekarang ada cara registrasi baru nih. Cara ini buat semua pemakai nomor prabayar [yang biasanya membeli pulsa sebelum pemakaian nomor]. Berlaku untuk pelanggan baru maupun lama ya. Gimana cara registrasinya?

Gampang aja kok. Kamu bisa mengirimkan SMS ke nomor 4444. Format untuk pelanggan baru, ketik NIK#NomorKK#. Kalau untuk pelanggan lama, ketik ULANG#NIK#NomorKK#. Sebelum mengirim, pastikan lagi kamu telah dengan benar memasukkan Nomor Induk Penduduk [NIK] yang tertera di KTP dan Nomor Kartu Keluarga [KK] yang ada di bagian atas KK kamu. Jangan salah masukin nomor lho!

Tapi tenang aja, ada solusi buat kamu yang KTP-nya belum jadi atau ada masalah lainnya. Kamu bisa datang ke gerai operator nomor kamu, nanti mereka akan bantu untuk registrasinya. Nggak susah kan?

Registrasi ini mulai berlaku 31 Oktober 2017 sampai 28 Februari 2018. Ada waktu nih buat kamu. Karena kalau sampai kamu nggak registrasi, nomor kamu bisa diblokir. Sayang kan nomor yang dipakai lama tapi nggak bisa dipakai lagi. Jadi jangan sampai terlambat. [][teks @cha2nisya/inet.detik.com | foto detik.com, indonesianguides.com]