}
Cristiano Ronaldo Lima Kali Jadi Pemain Terbaik
News

Cristiano Ronaldo Lima Kali Jadi Pemain Terbaik

by Yogira
Tue, 24-Oct-2017

London Inggris, Senin [23/10], tiga pesepakbola kelas dunia menjadi perhatian utama bagi semua undangan yang duduk di gedung London Palladium. Siapa tak kenal Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, dan Neymar? Mereka bertiga naik ke atas panggung, sama-sama berbusana tuksedo. Pemilihan The Best FIFA Football Awards 2017 segera diumumkan. Tak pelak, prediksi banyak orang benar. Cristiano Ronaldo jadi pemenangnya.

Pemain bernama lengkap  Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro itu merengkuh piala FIFA untuk kali kelima [termasuk ketika penghargaan FIFA Ballon d'Or
mulai dilebur dengan The Best FIFA Player]. Setiap kemenangannya pada penghargaan ini, Ronaldo kerap dibanding-bandingkan dengan Lionel Messi. Kali ini Ronaldo menyampaikan pendapatnya secara diplomatis, seperti tertulis pada twitter-nya.

"I don't compete with Leo, he's a player, who's in the same era. He won five times I won five times too."

Yup betul, pesepakbola kelahiran 5 Februari 1985 itu ogah terus dipersaingkan dengan Lionel Messi. Dengan pemain Argentina itu, dia merasa tak bersaing. Alasannya masuk akal karena dia dan Messi sama-sama mengantongi 5 prestasi yang sama pada ajang pemilihan pesepakbola terbaik sejagat ini.

Amazing feeling to have won this award again. Want to dedicate to my family, my friends, my teammates and coaches from both Real Madrid and Portuguese NT and everyone who supported me..” 

Begitulah ciutan lain Ronaldo pada twitter-nya.

Dia merasa felling-nya tepat akan mendapatkan kembali award, yang setahun lalu direngkuhnya juga. Kemenangan dia dua kali berturut-turut tak lepas dari prestasi dirinya dengan klub Real Madrid, baik di liga domestik [La Liga], Liga Champion Eropa, maupun sebagai punggawa tim nasional Portugal. Selama 48 pertandingan sepanjang musim, Ronaldo mampu menorehkan 44 gol dan 11 assist dari 48 pertandingan.

Ronaldo juga bangga karena pada ajang penghargaan ini,  dia bersanding dengan Zinedine Zidane sebagai pelatih terbaik FIFA, yang sukses menukangi tim “Los Blancos”.  [][teks @yogirudiat/berbagai sumber | foto Antonionne/youtube,
ndtv.com]